Tak Ada Tempat di MU, Schneiderlin Merapat ke Everton

Tak Ada Tempat di MU, Schneiderlin Merapat ke Everton

Tak Ada Tempat di MU, Schneiderlin Merapat ke Everton

Gelandang Manchester United asal Perancis, Morgan Schneiderlin dikabarkan akan segera merapat ke Everton. Manajemen Setan Merah dikabarkan telah menyetujui tawaran 22 juta Pounds dari Everton untuk mendapatkan gelandang bertahan timnas Perancis tersebut. Kepindahan sang pemain pun hanya tinggal menunggu waktu saja.

Musim ini Schneiderlin memang sulit menembus tim utama Manchester United. Di bawah kendali Jose Mourinho, menit bermain Schneiderlin sangat terbatas. Dia kalah bersaing dengan gelandang-gelandang lain seperti Paul Pogba, Ander Herrera, Michael Carrick dan juga Maroune Fellaini. Spekulasi pun berkembang jika Schneiderlin sudah tidak betah di Old Tradford dan ingin segera pindah ke klub lain.

Nama Everton kemudian mencuat sebagai klub peminat Schneiderlin. Di awal bulan Januari ini, The Toffes sudah menawar Schneiderlin dengan harga 21 juta Pounds. Tawaran tersebut langsung ditolak oleh Manchester United yang menganggap uang 21 juta Pounds tersebut terlalu kecil.

Everton kemudian menaikkan tawaran menjadi 22 juta Pounds. Tawaran baru ini diterima oleh manajemen United. Menurut Jose Mourinho, Morgan Schneiderlin memang akan segera hengkang dari Old Tradofrd. Pernyataan tersebut disampaikan Mou sesaat setelah partai semifinal EFL Cup melawan Hull City.

“Sebelum pertandingan dimulai, Mr. Woodward (vice Chairman Manchester United) member tahu saya bahwa upaya transfer ini akan segera selesai. Jadi, saya sedih, saya senang. Saya sedih karena saya menyukai Schneiderlin karena dia bisa menjadi pilihan untuk musim yang panjang. Saya senang karena ini adalah keinginannya. Dia ingin bermain tiap pekannya, menjadi pemain penting bagi klub yang dibelanya. Jadi jika ini adalah keinginannya, maka saya turut bergembira,” ujar Jose Mourinho.

Manchester United membeli Morgan Schneiderlin dari Southampton pada tahun 2014 lalu. Saat itu, United masih ditangani oleh pelatih asal Belanda, Louis van Gaal. Untuk mendapatkan Schneiderlin dari Southampton, United harus merogoh kocek sebesar 24 juta Pounds.

Everton sendiri sudah mengambil langkah jauh jelang kedatangan Morgan Schneiderlin. Salah satunya dengan meminjamkan gelandang bertahan, Oumar Niasse ke Hull City. Schneiderlin diyakini akan menjadi pilihan utama pelatih Everton, Ronald Koeman di sisa musim 2016/2017 ini.

Comments are closed