Jadwal Pertandingan Southampton vs Arsenal 29 Januari 2017

Jadwal Pertandingan Southampton vs Arsenal 29 Januari 2017

Jadwal Pertandingan Southampton vs Arsenal 29 Januari 2017

Arsenal dan Southampton akan saling berhadapan di putaran keempat FA Cup. Di babak keempat atau babak 32 besar ini, Southampton mendapatkan kesempatan untuk bermain sebagai tuan rumah. Rencananya, laga ini akan dilangsungkan pada hari Minggu (29/1/2017) di stadion St. Marys, kandang Southampton.

Southampton berhasil melaju ke babak 32 besar usai mengalahkan klub divisi Championship, Norwich City lewat partai replay. Soton harus bersusah payah untuk bisa memastikan satu tempat di babak 32 besar. Sementara itu, The Gunners berhasil melaju ke babak keempat usai di pertandingan sebelumnya menggasak tuan rumah Preston North End dengan skor 2-1.

Arsenal sedikit lebih diunggulkan di pertandingan kali ini. Penampilan anak asuhan Arsene Wenger ini cukup memukau di awal tahun 2017 ini. Dari lima pertandingan terakhir, Arsenal tak terkalahkan, dengan rincian empat kemenangan dan satu kali hasil imbang. Menghadapi sesama klub Premier League, Arsenal diyakini akan tampil dengan kekuatan terbaiknya.

Arsene Wenger nampaknya tak mau mengambil resiko dengan menurunkan skuad lapis kedua atau pemain muda.  Untuk lini depan, Wenger akan memasang penyerang timnas Perancis, Olivier Giroud. Giroud akan ditopang oleh dua sayap yang kemungkinan akan ditempati oleh Theo Walcott dan Alex Chamberlain. Alexis Sanches bisa jadi senjata rahasia jika The Gunners mengalami kebuntuan.

Di lini tengah, Wenger bisa menurunkan Granit Xhaka, Santi Cazorla dan juga Francis Coquelin. Ketiganya akan membangun lini tengah dan menyuplai bola ke lini depan. Sedangkan di lini belakang, ada  Hector Bellerin, Keiran Gibbs, Gabriel Paulista dan Rob Holding. Sedangkan di posisi penjaga gawang, ada nama David Ospina.

Sementara itu, Southampton sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi menyusul hasil baik yang didapatkannya dalam beberapa laga terakhir. Pelatih Soton, Claude Puel akan memanfaatkan momentum ini untuk bisa meraih kemenangan di kandang sendiri dari Arsenal.

Arsenal akan mendapatkan perlawanan sengit dari tuan rumah Southampton. Laga antara dua tim yang berada di divisi teratas Liga Inggris ini dipastikan akan berjalan dengan sangat seru dan juga ketat. Kedua tim sama-sama berkeinginan untuk mengangkat trofi FA Cup.

Comments are closed