Kepergian Islam Slimani di Bantah Kubu Leicester

Kepergian Islam Slimani di Bantah Kubu Leicester

Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri membantah jika The Foxes akan menjual penyerang andalannya, Islam Slimani ke salah satu klub Liga Super China. Rumor beredar bahwa Islam Slimani akan dibeli oleh klub peserta Liga Super China, Tianjin Quanjian. Tianjin kabarnya sudah menyiapkan dana mencapai 39 juta Pounds untuk memboyong pemain timnas Aljazair tersebut ke China.

Islam Slimani merupakan penyerang yang baru bergabung dengan Leicester City pada awal musim 2016/2017 ini. Leicester City membeli Slimani dari klub Portugal, Sporting Lisbon. Slimani sendiri merupakan pemain termahal sepanjang sejarah Leicester City.

Meski beredar kabar jika Slimani akan merapat ke Liga Super China, Ranieri menegaskan jika pemainnya tersebut akan tetap berada di King Power Stadium, markas Leicester City. Menurut pelatih asal Italia tersebut, kabar kepindahan Slimani ke China tak lebih dari sekedar spekulasi.

“Itu hanya spekulasi. Slimani tak dijual. Kami masih membutuhkan Slimani untuk berlaga di Premier League dan Liga Champions Eropa,” ujar Ranieri.

Pada jendela transfer bulan Januari ini Leicester City cukup sibuk. Di awal bulan Januari, mereka sukses mendatangkan gelandang bertahan potensial yang bermain untuk KRC Genk, Wilfred Ndibi. Setelah mendatangkan Ndibi, Leicester masih berhasrat untuk bisa mendatangkan gelandang lain sebelum jendela transfer bulan Januari ditutup.

Salah satu nama gelandang yang kabarnya akan segera merapat ke Leicester City adalah Gaston Ramirez. Gelandang yang bermain untuk Middlesbrough tersebut kabarnya akan segera dikontrak oleh Leicester City. Pelatih Middlesbrough, Aitor Karanka sendiri juga sudah membenarkan jika Ramirez akan segera pindah. Namun, ketika ditanyai perihal kedatangan Ramirez, Ranieri masih belum mau mengkonfirmasi.

“Saya tidak mengkonfirmasi apapun. Anda tahu saya tidak berbicara mengenai spekulasi. Dalam enam hari Anda akan tahu semuanya,” ungkap Ranieri menanggapi rumor bergabungnya Gaston Ramirez.

Leicester City memang cukup aktif pada jendela transfer bulan Januari ini. Hal ini dilakukan untuk bisa mengangkat performa The Foxes di ajang Premier League Inggris. Selain membeli, Leicester juga terlihat menjual beberapa pemain yang tak memberikan kontribusi maksimal seperti Luis Fernandez dan juga Leonardo Ulloa.

 

Comments are closed