Jadwal Pertandingan Borussia Dortmund vs Hertha Berlin 9 Februari 2017

Jadwal Pertandingan Borussia Dortmund vs Hertha Berlin 9 Februari 2017

Liga Jerman

Borussia Dortmund akan bersua dengan Hertha Berlin pada babak 16 besar DFB Pokal Jerman. Di pertandingan ini, Borussia Dortmund akan bertindak sebagai tuan rumah. Laga ini akan diselenggarakan di stadion Signal Iduna Park, kandang Borussia Dortmund pada hari Kamis (9/2/2017). Dortmund dipastikan akan mendapatkan perlawanan dari tamunya, Hertha Berlin.

Kedua tim sama-sama menghuni papan atas klasemen sementara Liga Jerman. Borussia Dortmund berada di peringkat keempat klasemen Bundesliga, sementara Hertha Berlin berada di peringkat keenam. Dengan kondisi seperti sekarang ini, pertarungan antara dua tim ini diyakini akan berjalan dengan sangat sengit dan menarik.

Borussia Dortmund ingin mengulangi prestasi musim lalu dimana mereka berhasil masuk hingga babak final. Sayangnya, di babak final DFB Pokal musim lalu, Dortmund ditekuk oleh rival abadinya, Bayern Munchen. Kini, skuad yang diasuh oleh Thomas Tuchel akan kembali berjuang untuk bisa lolos ke babak final DFB Pokal tahun 2017 ini.

Kabar baik didapatkan Borussia Dortmund setelah penyerang utamanya, Pierre-Emerick Aubameyang telah kembali dari ajang Piala Afrika. Pemain asal Gabon tersebut diyakini akan diturunkan oleh Thomas Tuchel di laga ini. Aubameyang diharapkan kembali menjadi mesin gol utama bagi Borussia Dortmund.

Di sektor tengah, Borussia Dortmund punya pilihan yang sangat banyak. Mulai dari Mario Gotze, Marco Reus, Ousmane Dembele, Shinji Kagawa, Nuri Sahin, Julian Wiegl, Lars Bender hingga Gonzalo Castro. Sedangkan di lini pertahanan, Dortmund memiliki Sokratis, Marc Batra, Marcell Schmelzer hingga Roman Weidenfeller.

Sementara Hertha Berlin juga akan bermain habis-habisan di laga ini. Meski mereka akan bertindak sebagai tim tamu, Hertha Berlin akan mencoba mencuri kemenangan di kandang Dortmund yang terbilang angker untuk tim lawan. Hertha Berlin punya beberapa pemain kunci yang bisa jadi andalan seperti Vedran Ibisevic dan Salamon Kalou.

Borussia Dortmund cukup diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan ini. Namun mereka tak boleh menganggap remeh Hertha Berlin yang juga punya kapasitas untuk mengalahkan mereka. Melihat kualitas yang dimiliki oleh kedua tim, laga ini diyakini akan berjalan dengan sengit.