Jadwal Pertandingan Chelsea vs Swansea City 11 Februari 2017

Jadwal Pertandingan Chelsea vs Swansea City 11 Februari 2017

Liga Inggris

Pemuncak klasemen sementara Premier League Inggris, Chelsea akan menjamu tim papan bawah, Swansea City dalam lanjutan pekan ke-25 Liga Inggris. Laga ini akan dihelat di stadion Stamord Bridge, pada hari Sabtu (11/2/2017). Chelsea kembali mengincar poin penuh di laga ini untuk semakin mengukuhkan posisinya di puncak klasemen.

Chelsea berhasil mengantongi kemenangan penting atas rival sekotanya, Arsenal di pekan ke-24 lalu. Kemenangan dengan skor 3-1 atas Arsenal tersebut membuat The Blues semakin kokoh di puncak klasemen. Chelsea unggul bersih 9 angka dari peringkat kedua, Tottenham Hotspurs. Chelsea pun semakin dekat dengan gelar juara Premier League Inggris.

Kokohnya Chelsea di puncak klasemen juga dipengaruhi oleh performa buruk yang dialami oleh rival-rivalnya.  Pelatih Chelsea, Antonio Conte harus bisa menjaga motivasi para pemain. Momentum yang sekarang berada di kubu Chelsea harus bisa terus dilanjutkan.

Antonio Conte masih akan menggunakan formasi favoritnya yaitu 3-4-3. Sejak menggunakan formasi tersebut, Chelsea sulit dikalahkan di ajang Premier League. Di formasi tersebut, Diego Costa akan menjadi penyerang utama. Diego Costa akan didampingi oleh dua winger cepat yakni Eden Hazzard dan juga Pedro Rodriguez.

Di lapangan tengah, ada duet gelandang yang posisinya tak tergantikan yaitu N’Golo Kante dan Nemanja Matic. Jika ingin opsi lain, Conte bisa memasang gelandang asal Spanyol, Cesc Fabregas. Sedangkan di posisi sayap ada nama Marcos Alonso dan Victor Moses.

Tiga bek yang akan dipasang oleh Conte di laga ini adalah Cesar Azpilicueta, Gary Cahill dan David Luiz. Ketiganya menjadi trio pemain bertahan yang tak tergantikan di lini belakang Chelsea. Untuk menyempurnakan formasi 3-4-3 ini, penjaga gawang timnas Belgia, Thibaut Courtois akan berdiri di bawah mistar gawang.

Swansea City sendiri akan mencoba mengulangi prestasi saat mengalahkan Liverpool di Anfield. The Swans membutuhkan tambahan poin untuk keluar dari zona degradasi. Swansea akan mengandalkan para pemain kuncinya seperti Gylffi Sigurdsson dan Fernando Llorente.

Chelsea diperkirakan akan mengurung pertahanan Swansea City sejak menit awal pertandingan. Peluang The Blues untuk meraih kemenangan di pertandingan kali ini sanga terbuka lebar.