Jadwal Pertandingan Borussia Dortmund vs Wolfsburg 18 Februari 2017

Jadwal Pertandingan Borussia Dortmund vs Wolfsburg 18 Februari 2017

Liga Jerman

Borussia Dortmund akan menjamu tim papan bawah, Wolfsburg dalam lanjutan pekan ke-21 Bundesliga Jerman. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Signal Iduna Park, pada hari Sabtu (18/2/2017). Tuan rumah Borussia Dortmund mengincar angka penuh di laga ini setelah sebelumnya mereka gagal meraih angka di pekan ke-20 lalu.

Di pekan ke-20 lalu, Borussia Dortmund secara mengejutkan takluk di kandang juru kunci klasemen Bundesliga, Darmstadt 98. Kekalahan tersebut membuat anak asuhan Thomas Tuchel tersebut turun ke peringkat keempat setelah sebelumnya bertengger di peringkat ketiga klasemen. Tuchel harus bisa segera membenahi tim dan mengangkat moral para pemain.

Performa Dortmund di musim 2016/2017 memang masih labil. Marco Reus cs. kadang bermain sangat baik, tapi tak jarang pula bermain sangat jelek seperti saat menghadapi Darmstadt. Moral dan mental para pemain tak boleh jatuh dan harus terus diangkat. Apalagi, sebelum bertanding melawan Wolfsburg, Dortmund harus lebih dulu berlaga di ajang Liga Champions Eropa melawan Benfica.

Rotasi pemain akan dilakukan oleh Thomas Tuchel. Kedalaman skuad yang dimiliki oleh Dortmund, khususnya di lini tengah menjadi keuntungan tersendiri dan harus bisa dimanfaatkan. Penyerang Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang akan kembali dipercaya sebagai ujung tombak di pertandingan ini. Aubameyang akan ditopang oleh dua winger yang kemungkinan besar akan ditempati oleh Marco Reus dan Andre Schuurle.

Di lapangan tengah, Tuchel bisa menurunkan Shinji Kagawa, Julian Wiegl dan juga Sebastian Rode. Sven Bender, Nuri Sahin hingga Gonzalo Castro bisa jadi opsi lain bagi Dortmund untuk lini tengah. Sedangkan untuk menjaga pertahanan, Dortmund bisa memasang para pemain bertahan yang sudah tidak asing lagi seperti Lukasz Pisczek, Marc Batra, Sokratis hingga Marcel Schmelzer.

Wolfsburg sendiri akan berusaha mencuri poin dari Signal Iduna Park. Mereka akan memanfaatkan tiap laga untuk mendulang poin supaya terhindar dari zona degradasi. Saat ini Wolfsburg berada di peringkat ke-14 klasemen sementara Bundesliga Jerman.

Borussia Dortmund harus membayar kesalahan di pekan sebelumnya kala mereka bertanding melawan Darmstadt. Bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Borussia Dortmund akan sangat termotivasi untuk mencetak angka penuh.