Pep Guardiola Ogah Kembali Melatih Barcelona

Pep Guardiola Ogah Kembali Melatih Barcelona

Pep Guardiola Ogah Kembali Melatih Barcelona

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyatakan bahwa dirinya tak akan kembali ke Barcelona. Hal ini diungkapkan Pep setelah dirinya dikaitkan kembali dengan mantan klubnya tersebut. Rumor ini juga tak terlepas dari pelatih Barca yang sedang berada di bawah tekanan, Luis Enrique yang baru saja mengalami kekalahan 4-0 dari Paris Saint Germain di ajang Liga Champions Eropa.

Performa Barcelona musim ini memang tak terlalu baik. Di ajang La Liga Spanyol, Barcelona masih tertinggal dari Real Madrid. Harapan La Blaugrana untuk merengkuh trofi La Liga musim ini pun cukup berat mengingat mereka juga tak terlalu konsisten di kompetisi tersebut. Kekalahan 4-0 dari PSG membuat Luis Enrique kabarnya akan segera didepak manajemen Barcelona.

Beberapa nama pelatih kenamaan pun mulai masuk dalam daftar, termasuk Pep Guardiola yang merupakan mantan pelatih Barcelona. Namun, Pep Guardiola tak punya niatan untuk kembali ke Camp Nou dan melatih Barcelona. Fokusnya saat ini adalah bersama dengan Manchester City.

“Saya tak akan lagi kembali ke Barcelona untuk menjadi pelatih di sana. Masa saya di sana telah berakhir,” ungkap pelatih yang mempersembahkan 14 trofi kepada tim asal Catalan tersebut.

Selain Pep Guardiola, nama pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli serta arsitek Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino juga masuk dalam bursa pelatih Barcelona yang siap menggantikan Luis Enrique. Pochettino telah menolak jika dirinya ditawari, sedangkan Jorge Sampaoli secara tersirat akan mempertimbangkan jika dirinya ditawari untuk melatih Barcelona.

“Pikiran saya sekarang adalah fokus untuk terus bekerja setiap hari untuk mengeluarkan ide-ide di klub yang membawa saya ke tanah Eropa. Sangat jelas jika profesi ini adalah tentang saat ini dan realita. dan realitanya sekarang saya akan bekerja untuk klub ini (Sevilla). Besok, Anda tak akan pernah tahu,” ungkap Jorge Sampaoli.

Kursi yang diduduki Luis Enrique memang semakin panas. Jika gagal mengejar agregat di leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa, Enrique bisa saja langsung didepak oleh manajemen Barcelona. Sudah ada banyak nama yang siap untuk menggantikan Luis Enrique sebagai pelatih Barcelona.

Comments are closed