Prediksi Pertandingan Athletic Bilbao vs Espanyol 5 April 2017

Prediksi Pertandingan Athletic Bilbao vs Espanyol 5 April 2017

Prediksi Pertandingan Athletic Bilbao vs Espanyol 5 April 2017

Duel antara dua tim yang sedang berjuang untuk mendapatkan tiket kompetisi Eropa akan tersaji di pekan ke-30 Divisi Primera La Liga Spanyol, dimana tuan rumah Athletic Bilbao akan menjamu Espanyol. Pertandingan ini akan digelar di stadion San Mames, markas Bilbao pada hari Rabu (5/4/2017).

Baik Athletic Bilbao maupun Espanyol masih sama-sama berpeluang untuk meraih tiket kompetisi Eropa musim depan. Tuan rumah Bilbao saat ini bertengger di posisi ke-7 klasemen sementara La Liga Spanyol. Sementara Espanyol yang bertindak sebagai tim tamu di pertandingan berada di peringkat ke-9 klasemen. Melihat kondisi saat ini, kedua tim yang akan bertanding masih punya peluang untuk meraih tiket Eropa musim depan.

Tuan rumah Bilbao hanya berselisih satu poin saja dengan peringkat terakhir yang mendapatkan jatah tiket Eropa musim depan. Anak asuhan Ernesto Valverde ini akan memaksimalkan laga kandang sebaik mungkin. Menghadapi Espanyol, Ernesto Valverde akan menurunkan semua pemain terbaik yang ada di skuadnya saat ini.

Untuk membombardir pertahanan lawan, Ernesto Valverde akan menurunkan penyerang gaek yakni Aritz Aduriz. Pemain yang berusia 36 tahun tersebut akan jadi juru gedor utama Bilbao. Untuk membantu Aduriz di lini depan, Bilbao bisa memaksimalkan peran dua pemain mudanya yaitu Inaki Williams dan Iker Muniain.

Ernesto Valverde juga akan memaksimalkan lini tengahnya. Di sektor ini ada beberapa punggawa yang bisa diandalkan mulai dari Susaeta, Benat, De Marcos dan Raul Garcia. Sementara di lini belakang ada Mikel San Jose, Aymeric Laporte dan penjaga gawang berpengalaman Gorkha Iraizos.

Sementara itu Espanyol datang ke San Mames juga memasang target kemenangan. Anak asuhan Quique Sanchez Florez ini punya tren yang cukup bagus jelang pertandingan ini. Mengandalkan beberapa pemain intinya seperti Pablo Piatti, Victor Sanchez, David Lopez hingga Diego Lopez, Espanyol siap mencuri kemenangan di San Mames.

Pertandingan antara dua tim yang sedang bertarung untuk mendapatkan jatah tiket Eropa musim depan ini akan berlangsung dengan menarik. Athletic Bilbao akan menekan tamunya Espanyol sejak menit awal. Jual beli serangan pun akan mewarnai duel menarik ini.

Comments are closed