Prediksi Pertandingan Southampton vs Manchester City 15 April 2017

Prediksi Pertandingan Southampton vs Manchester City 15 April 2017

Prediksi Pertandingan Southampton vs Manchester City 15 April 2017

Manchester City akan bertamu ke rumah tim kuda hitam Southampton dalam lanjutan pekan ke-33 Premier League Inggris. Duel ini akan berlangsung di stadion St. Marys kandang Southampton pada hari Sabtu (15/4/2017). Kedua tim yang akan bertanding ini sama-sama memiliki kans untuk memenangkan pertandingan dan meraih poin penuh.

Kedua tim sama-sama inkonsisten sepanjang musim 2016/2017 ini. Namun Southampton bisa dibilang punya performa lebih baik setelah meraih 10 poin dari lima pertandingan terakhirnya. Sementara Manchester City hanya mampu meraup satu kemenangan saja dari lima pertandingan terakhirnya. Hal ini tentu menjadi hal yang sangat merugikan bagi tim sebesar Manchester City.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola punya pekerjaan rumah yang sangat banyak. Persaingan untuk memperebutkan satu tempat di empat besar klasemen sangat sengit. City harus bersaing dengan beberapa klub sekaligus seperti Liverpool, Tottenham Hotspurs, Manchester United dan Arsenal. Jika kembali gagal menang, posisi Pep Guardiola bisa terancam.

Pep Guardiola akan kembali memaksimalkan peran Sergio Aguero di lini depan. Aguero akan dibantu oleh dua pemain sayap yang memiliki kecepatan di kanan dan kiri. Di sebelah kanan ada sosok Kevin De Bruyne sementara di sisi kiri ada winger timnas Inggris, Raheem Sterling.

Untuk mengatur jalannya permainan secara keseluruhan, Pep Guardiola akan mempercayakan kepada David Silva dan Yaya Toure. Keduanya akan bermain di lini tengah bersama dengan gelandang bertahan asal Brazil, Fernandinho. Sedangkan di lini belakang Guardiola bisa memasang Vincent Kompany, John Stones dan penjaga gawang Claudio Bravo.

Southampton sendiri ingin meneruskan penampilan apiknya di kandang sendiri. Soton yang posisinya sudah aman akan mengincar posisi 10 besar klasemen di akhir musim. Pelatih Southampton, Claude Puel akan menurunkan para pemain terbaiknya seperti Manolo Gabbiadini, Dusan Tadic, Shane Long, Oriol Romeu, Cedric Soares dan Frazier Foster.

Pertandingan ini tak akan mudah bagi tim tamu Manchester City. Meski di atas kertas City punya pemain yang lebih berkualitas dibandingkan dengan Southampton, The Citizens akan kesulitan untuk menghadapi kengototan yang akan ditunjukkan oleh tuan rumah di pertandingan ini.

Comments are closed