Prediksi Pertandingan West Brom vs Liverpool 16 April 2017

Prediksi Pertandingan West Brom vs Liverpool 16 April 2017

Prediksi Pertandingan West Brom vs Liverpool 16 April 2017

Liverpool akan berhadapan dengan West Bromwuch Albion dalam lanjutan pekan ke-33 Premier League Inggris. Pertandingan rencananya akan dihelat pada hari Minggu (16/4/2017), di stadion Hawthrons, kandang West Brom. Laga ini cukup penting bagi Liverpool yang masih berusaha untuk mengamankan posisi empat besar klasemen.

Persaingan di papan atas Premier League masih tetap sengit. Tak hanya persaingan dalam perebutan gelar juara Liga Inggris, saling sikut untuk meraih tiket Liga Champions musim depan juga terjadi. Liverpool yang saat ini menempati peringkat ketiga klasemen, posisinya belum sepenuhnya aman. The Reds hanya unggul tipis saja dari tiga pesaingnya yang lain seperti Manchester City, Manchester United dan Arsenal.

Salah satu masalah utama Liverpool adalah kesulitan saat menghadapi tim-tim yang di atas kertas berada di bawahnya. Ketika bertemu dengan tim papan bawah, Liverpool kadang menderita kekalahan. Hal itu tak boleh terjadi di pertandingan melawan West Brom ini. West Brom merupakan salah satu tim kuda hitam yang tampil konsisten di ajang Liga Inggris musim ini.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp masih akan kehilangan penyerang andalannya asal Senegal, Sadio Mane yang dibekap cedera. Untuk menggantikan Mane, Liverpool akan memasang Divock Origi. Origi akan bermain di lini depan bersama dengan Roberto Firmino dan Philippe Coutinho.

Untuk mengatur permainan di lini tengah, Liverpool bisa bertumpu kepada Gio Wijnaldum dan Emre Can. Sedangkan di lini belakang, The Reds akan memasang Joel Mantip, Dejan Lovren, Nathaniel Clyne, James Milner dan penjaga gawang Simon Mignolet.

West Brom yang menjadi tuan rumah di pertemuan ini tentu akan mengincar kemenangan. Berbekal pertahanan yang kuat, West Brom akan berusaha untuk memenangi pertandingan ini. Pelatih West Brom, Toni Pulis akan bertumpu kepada para pemain kuncinya seperti Salomon Rondon, Gary McAuley, Craig Gardner dan Ben Foster.

Duel ini tak akan mudah bagi Liverpool. West Brom yang punya pertahanan sangat baik akan menjadi ujian berat bagi anak asuhan Juergen Klopp. Klopp harus bisa memaksimalkan kecepatan para penyerangnya untuk bisa membongkar pertahanan West Brom dan meraih poin penuh di pertandingan kali ini.

Comments are closed