N’Golo Kante yang Terbaik diantara Talenta Besar EPL

N’Golo Kante yang Terbaik diantara Talenta Besar EPL

N’Golo Kante yang Terbaik diantara Talenta Besar EPL

Gelandang asal Perancis, N’Golo Kante akhirnya terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim ini atau PFA Player of the Year. Gelar ini didapatkan Kante setelah dirinya bermain sangat baik sepanjang musim ini bersama dengan Chelsea. Padahal, musim 2016/2017 ini adalah musim pertamanya bersama dengan Chelsea.

Pemain timnas Perancis ini memang sedang menikmati masa-masa keemasannya di Premier League Inggris. Sejak didatangkan Chelsea dari Leicester City di awal musim 2016/2017 ini, N’Golo Kante berhasil membawa Chelsea memuncaki klasemen Premier League Inggris dan berpeluang besar untuk mempersembahkan gelar Liga Inggris tersebut kepada the Blues.

Prestasi pemain 26 tahun ini memang cukup mencengangkan. Jika dirunut dari belakang, N’Golo Kante baru bermain dua musim saja di ajang Premier League. Musim pertamanya di Premier League diawali di musim 2015/2016 bersama dengan Leicester. Di musim debutnya tersebut N’Golo Kante langsung mempersembahkan gelar Premier League kepada The Foxes. Berkat kecermelangannya itulah Chelsea merekrut Kante di awal musim ini.

Kante sendiri berhasil mengalahkan beberapa nama besar lain dalam pemilihan pemain terbaik Liga Inggris. Di posisi kedua dalam pemungutan suara ini ada nama rekan setim Kante di Chelsea, Eden Hazzard. Sementara di posisi ketiga ada penyerang utama Manchester United, Zlatan Ibrahimovic. Nama-nama lain yang juga dikalahkan oleh Kante adalah Harry Kane, Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

Jika N’Golo Kante meraih gelar pemain terbaik Liga Inggris, maka gelandang serang Tottenham Hotspurs mendapatkan gelar pemain muda terbaik Liga Inggris. Penampilan impresif Dele Alli sepanjang musim ini membuat Spurs konsisten di papan atas klasemen. Sebagai gelandang serang, Dele Alli mampu menjadi tumpuan Spurs untuk mencetak gol. Sampai saat ini Dele Alli sudah menorehkan 16 gol untuk Tottenham Hotspurs di ajang Premier League.

Gelar ini adalah gelar kedua Dele Alli secara beruntun. Di musim sebelumnya Dele Alli juga meraih gelar tersebut. Dele Alli menjadi pemain keempat dalam sejarah yang meraih gelar ini dua musim beruntun. Sebelumnya ada nama Ryan Giggs, Robbie Fowler dan Wayne Rooney.

Comments are closed