Munchen Klub Pertama Di Liga Top Eropa Yang Amankan Juara

Munchen Klub Pertama Di Liga Top Eropa Yang Amankan Juara

Munchen Klub Pertama Di Liga Top Eropa Yang Amankan Juara

Bayern Munchen akhirnya menjadi klub pertama di 5 Liga top Eropa yang memastikan gelar juara liga domestik. Kepastian ini diperoleh usai Bayern menggunduli Vfl Wolfsburg dengan skor telak 6-0. Kemenangan besar tersebut membuat perolehan poin Bayern Munchen tak bisa dikejar lagi oleh para pesaingnya. Die Bavarian pun menjadi penguasa Bundesliga Jerman dalam lima musim beruntun.

Kepastian gelar ini juga tak terlepas dari hasil yang diderita oleh peringkat kedua klasemen, RB Leipzig. Secara mengejutkan, RB Leipzig hanya mampu meraih satu angka dari penghuni papan bawah Bundesliga, Inglostandt. Di pertandingan tersebut RB Leipzig hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan tim penghuni peringkat 17 tersebut.

Keberhasilan Bayern Munchen meraih gelar kelima secara beruntun juga sangat disyukuri oleh pelatih mereka, Carlo Ancelotti. Pelatih asal Italia tersebut mengaku gembira dan beruntung karena bisa mengantarkan Munchen meraih gelar Bundesliga Jerman 2016/2017. Ancelotti pun mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Bayern Munchen karena keberhasilan ini.

“Saya sangat bahagia. Saya beruntung bisa berada di di klub yang fantastis dengan pemain dan pendukung yang brilian. Saya mendapatkan dukungan penuh dari Karl-Heiz Rummenigge dan semua orang di klub. Ini sangat penting bagi seorang manager. Saya sangat beruntung,” ungkap Ancelotti kepada awak media.

Bayern sempat mengalami masa-masa sulit usai tersingkir dari ajang Liga Champions Eropa dan DFB Pokal. Keberhasilan ini membuat seluruh tim Bayern Munchen bersuka cita, termasuk sang pelatih yang baru menukangi Bayern musim ini, Carlo Ancelotti.

“Saya merasa klub ini adalah keluarga besar dan kini saya menjadi bagian dari keluarga besar ini. Motivasi hari ini sangat tinggi. Tentu saja dua pekan terakhir ini kami memiliki masa-masa sulit, tapi kami menggunakan itu semua sebagai motivasi. Kini kami bisa menikmati momen-momen indah ini,” tambah eks pelatih AC Milan dan Real Madrid tersebut.

Keberhasilan Bayern Munchen ini menambah panjang daftar prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Ancelotti sebagai pelatih klub. Sebelumnya, di tiap klub yang ditukanginya, Ancelotti selalu berhasil mempersembahkan trofi juara, seperti Real Madrid, Chelsea dan AC Milan.

Comments are closed