Sisihkan Banyak Bintang, Kante Terbaik Untuk Musim 2016/2017

Sisihkan Banyak Bintang, Kante Terbaik Untuk Musim 2016/2017

Sisihkan Banyak Bintang, Kante Terbaik Untuk Musim 2016/2017

Gelandang bertahan Chelsea, N’Golo Kante terpilih sebagai pemain terbaik Premier League musim 2016/2017. Pemain berusia 26 tahun tersebut menikmati kejayaan di musim perdananya bersama dengan Chelsea. Di  musim pertamanya tersebut Kante berhasil membawa The Blues menjadi juara Liga Inggris. Sebelumnya, Kante juga dianugerahi PFA Player of the Year atau pemain terbaik Liga Inggris versi asosiasi para pemain.

Kante mendapatkan suara tertinggi dari para voters yang berisikan para pengamat sepakbola, kapten tim Liga Inggris dan juga suara dari publik. Gelandang timnas Perancis tersebut mengalahkan beberapa nama pemain lain seperti Eden Hazzard, Cesar Azpilicueta, Harry Kane, Dele Alli, Jan Vertoghen, Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

Sang pemain pun merasa gembira dengan raihan gelar individu yang keduanya itu. Kante menyebut bahwa gelar pemain terbaik Liga Inggris ini adalah sebuah bentuk penghormatan yang sangat tinggi kepadanya. Tak lupa, Kante mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang yang telah memilihnya sebagai pemain terbaik Premier League musim 2016/2017.

“Ini adalah sebuah bentuk penghormatan besar ketika mendapatkan gelar pemain terbaik dari banyak nama hebat dalam sepakbola dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah memilih saya,”

“Saya bekerja keras dalam latihan, saya mencoba melakukan yang terbaik dan saya bekerja dengan banyak sekali pemain bagus, itulah kenapa kami memenangkan Liga dua kali,” pungkas gelandang bertahan yang berpostur kecil itu.

Kante pun menilai beberapa pertandingan yang dijalaninya sebagai pertandingan yang hebat. Salah satu laga yang paling dikenangnya adalah laga melawan Everton. Di laga tersebut Kante turut mengantarkan Chelsea menggunduli Everton dengan skor telak 5-0.

“Kami bermain sangat bagus di banyak pertandingan, tapi kemenangan 5-0 melawan Everton adalah salah satu pertandingan yang sangat indah, dan juga gol saya ke gawang Manchester United. Selalu menyenangkan jika bisa mencetak gol dan saya senang dengan dua pertandingan itu,” tambah Kante.

Gelar yang didapatkan oleh N’Golo Kante ini tentu sangat layak disandang oleh mantan pemain Leicester City tersebut. Meski bermain di posisi gelandang bertahan, kontribusi N’Golo Kante di lapangan tak perlu diragukan lagi.

Comments are closed