Barcelona Gagal Juara Karena Kurang Konsisten

Barcelona Gagal Juara Karena Kurang Konsisten

Pelatih Barcelona, Luis Enrique mengakui tim yang diasuhnya gagal meraih gelar juara La Liga Spanyol karena tidak cukup konsisten. Gelar juara La Liga Spanyol musim 2016/2017 menjadi milik Real Madrid dan Barcelona harus puas berada di tempat kedua. Kedua tim sama-sama meraih kemenangan di pekan terakhir La Liga, namun Madrid berhak menyandang status juara setelah unggul 3 poin atas Barcelona.

Pertandingan melawan Eibar di Camp Nou merupakan partai terakhir Luis Enrique di ajang La Liga Spanyol bersama dengan Barcelona. Beberapa bulan lalu, Luis Enrique memutuskan akan mengakhiri masa baktinya bersama dengan La Blaugrana di akhir musim ini. Sayang, Luis Enrique gagal mempersembahkan gelar juara di masa-masa akhirnya bersama Barca.

Menurut Luis Enrique banyak faktor yang menjadi penyebab dari kegagalan Barcelona meraih gelar juara La Liga musim ini. Salah satunya karena kurang konsisten. Di ajang Divisi Primera La Liga musim ini Barcelona kehilangan banyak poin. Secara statistic, Barca menelan 4 kali kekalahan dan enam kali hasil imbang. Bagi tim sekelas Barcelona, hal itu tentu menjadi sebuah masalah besar.

“Saya pikir tim ini sudah melakukan banyak hal baik sepanjang musim ini tapi sayangnya perbedaan antara kemenangan dan kekalahan sangat terasa. Saya berharap bisa terus menerus meraih titel juara tetapi sekarang kami mempunyai rival yang punya target yang sama pula yang sudah menyamai level kami,” ujar eks pelatih AS Roma tersebut.

“Ketika Anda memenangkan La Liga itu berarti Anda adalah seorang juara. Kami tahu apa kesalahan kami, tapi itulah kompetisi level tertinggi. Dalam kurun waktu 3 tahun terakhir kami telah mencoba untuk berevolusi dengan membawa banyak pemain hebat dan terus bermain dengan cara Barcelona,” tambah Luis Enrique.

Luis Enrique sendiri masih punya satu kesempatan untuk memberikan persembahan trofi terakhir kepada Barcelona yakni, titel Copa del Rey. Barcelona akan berhadapan dengan Las Palmas dalam laga final Copa del Rey tersebut. Tentu saja, Barcelona sangat diunggulkan untuk bisa mengalahkan Las Palmas dan menjadi juara Piala Raja Spanyol tersebut.

Comments are closed