Bawa Madrid Juara, Ronaldo Kalahkan Messi

Bawa Madrid Juara, Ronaldo Kalahkan Messi

Bawa Madrid Juara, Ronaldo Kalahkan Messi

Cristiano Ronaldo berhasil membawa Real Madrid meraih gelar juara La Liga Spanyol usai mengalahkan Juventus di babak final. Di pertandingan final tersebut Madrid berhasil mengalahkan Juventus dengan skor cukup telak 4-1, dimana dua dari empat gol yang dicetak Madrid malam itu ditorehkan oleh Cristiano Ronaldo.

Dua gol yang dicetak oleh Ronaldo tersebut membuat dirinya dinobatkan sebagai Man of the Match babak final. Tak hanya itu, tambahan dua gol itu menjadikan Cristiano Ronaldo berhasil menyalip seteru abadinya, Lionel Messi dalam perburuan top skor Liga Champions Eropa musim ini. Ronaldo berhasil mengungguli Messi dengan selisih 1 gol.

Sebelum laga final, Lionel Messi masih memimpin daftar top skor Liga Champions dengan raihan 11 gol. Sementara Cristiano Ronaldo berada di posisi kedua dengan raihan 10 gol. Messi sudah tidak bisa menambah pundi-pundi golnya karena tim yang dibelanya, Barcelona terhenti di babak perempat final. Kesempatan besar pun berhasil dimaksimalkan oleh Cristiano Ronaldo.

CR7 berhasil membuka keunggulan El Real di babak pertama lewat tendangannya. Mantan pemain Manchester United itu pun berhasil menambah raihan golnya di babak kedua dan membawa Madrid unggul 3-1 atas Juve. Tambahan dua gol itu sudah cukup untuk mengantarkan Ronaldo menjadi Man of the Match dan top skor Liga Champions Eropa.

“Tim ini sungguh fantastis. Saya menyiapkan diri saya untuk bisa tampil baik di La Liga dan Liga Champions Eropa. Liga Champions Eropa sangat sulit untuk dimenangkan. Kami menghadapi tim yang selama kompetisi hanya kebobolan 3 gol dan di babak final kami berhasil mencetak 4 gol,” komentar Ronaldo usai laga.

Malam itu semakin spesial bagi Ronaldo karena sosok yang memberikan penghargaan pemain terbaik adalah Sir Alex Ferguson. Seperti yang diketahui, Sir Alex Ferguson merupakan pelatih yang pernah membesarkan Cristiano Ronaldo saat masih bermain dengan Manchester United.

Keberhasilan ini tak hanya menjadi prestasi besar bagi Real Madrid yang sukses meraih gelar Liga Champions secara back to back. Bagi Ronaldo sendiri, gelar ini semakin mendekatkan dirinya dengan gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d’Or untuk kali kelima, sekaligus menyamai Lionel Messi.

 

Comments are closed