Buy Out Clause 100 Juta Pagari Griezmann 5 Tahun ke Depan

Buy Out Clause 100 Juta Pagari Griezmann 5 Tahun ke Depan

Buy Out Clause 100 Juta Pagari Griezmann 5 Tahun ke Depan

Antoine Griezmann akan segera menandatangi perpanjangan kontrak bersama dengan Atletico Madrid. Dalam kontrak tersebut, Griezmann akan tetap berada di Atletico Madrid dalam lima musim ke depan. Tak hanya itu, kontrak baru itu juga akan tetap mempertahankan buyout clause Griezmann yang bernilai 100 Juta Euro.

Penyerang timnas Perancis tersebut telah mengonfirmasi bahwa dirinya akan tetap bertahan bersama dengan Atletico Madrid meski banyak spekulasi beredar yang menyebutkan jika dirinya akan hijrah ke Manchester United. Keputusan Griezmann tersebut sangat dipengaruhi oleh hukuman larangan transfer yang dijatuhkan kepada Atletico hingga Januari 2018 mendatang.

Pemain berusia 26 tahun tersebut mengatakan jika akan sangat salah jika dirinya memilih untuk keluar saat Atletico didera masalah seperti ini. Sang pemain dikabarkan setuju untuk memperpanjang kontraknya dengan kenaikan gaji 2x lipat serta mempertahankan buyout clause sebesar 100 juta Euro. Presiden Atletico, Enrique Cerezo membenarkan jika pihaknya akan menyiapkan kontrak baru kepada Griezmann.

“Isu terkait uang adalah masalah pribadi.  Kami telah mencapai kesepatakan perihal besaran uang. Saya telah mengatakan berulang kali bahwa Griezmann tidak akan meninggalkan klub ini. Setelah banyak berita dan rumor beredar, waktu membuktikan bahwa saya memang benar,” ucap Enrique Cerezo.

Skuad yang diasuh oleh Diego Simeone ini memang mendapatkan hukuman larangan membeli pemain pada bursa transfer musim panas ini karena telah melanggar aturan terkait pembelian pemain muda. Pemain-pemain yang kabarnya sudah mendekat seperti Alezandre Lacazette dan Diego Costa pun urung merapat. Khusus untuk Costa, Enrique punya pandangannya tersendiri.

“Dia adalah orang yang harus memutuskan. Costa adalah pemain Chelsea dan kami tidak bisa mengatakan jika kami tertarik untuk merekrutnya. Apa yang bisa saya katakan adalah kami berada di situasi dimana kami akan bekerja keras untuk masa depan,” imbuh Presiden Atletico tersebut.

Dengan hukuman ini, Atletico Madrid harus berjuang dengan skuad lama di putaran pertama kompetisi musim 2017/2018. Dengan bertahannya Antoine Griezmann, kekuatan Los Rojiblancos akan tetap stabil hingga awal tahun depan. Sementara waktu, Diego Simeone harus bisa memaksimalkan skuad yang ada.

Comments are closed