Robben akan Kembali ke Liga Belanda

Robben akan Kembali ke Liga Belanda

Robben akan Kembali ke Liga Belanda

Bintang Bayern Munchen Arjen Robben mengaku dirinya sudah berada di penghujung karir. Di usia yang sudah menginjak 33 tahun, Robben tidak punya banyak waktu lagi untuk bersinar. Oleh karena itu, winger yang dijuluki sebagai manusia kaca tersebut sudah mulai memikirkan rencana yang akan dilakukan setelah pensiun dari si kulit bundar nanti.

Pemain timnas Belanda tersebut baru-baru ini menandatangani perpanjangan kontrak bersama dengan Bayern Munchen. Perpanjangan kontrak tersebut akan membuat Robben berada di Allianz Arena semusim lagi atau hingga musim panas 2018 mendatang. Perpanjangan kontrak yang hanya setahun membuat masa depan Robben bersama Munchen jadi abu-abu.

Robben memang belum memutuskan apakah tetap bermain apakah pensiun. Namun eks pemain Chelsea tersebut sudah memberikan tanda-tanda untuk segera gantung sepatu. Dengan usia yang sudah menginjak kepala tiga, karir panjang Arjen Robben akan segera mendekati akhir. Sang pemain pun paham akan hal tersebut.

“Saya mendekati akhir karir saya, itu adalah kenyataannya. Lagi dan lagi, saya ingin melihat ke depan apa yang akan hadir pada karir saya mendatang. Saya sangat santai. saya tidak terlalu cemas tentang apa yang akan terjadi pada tahun 2018 nanti. Saya memilih untuk fokus disini,” ujar Robben.

Meskipun sudah tak muda lagi, Arjen Robben tetap menjadi andalan utama Bayern Munchen di musim 2016/2017 lalu. Di musim 2016/2017 lalu, Robben bermain di 26 laga bersama dengan Munchen. Ia pun sukses mencetak 13 gol. Torehan yang cukup banyak setelah semusim sebelumnya hanya bisa mencetak 4 gol saja. Pada kesempatan itu pula Robben mengungkapkan keinginan untuk kembali ke Belanda dan bermain di Eredivisie.

“Satu-satunya hal yang saya tahu pasti adalah saya akan kembali ke Belanda setelah karir saya berakhir, ke Gronigen. Saya masih punya ikatan yang kuat dengan tim masa kecil saya. Saya mungkin bisa melakukan banyak hal di tempat itu,” ungkap Robben.

Karir Arjen RObben memang sangat cemerlang. Dia mampu meraih banyak gelar bergengsi kepada tim yang dibelanya, mulai dari titel Liga Champions, Bundesliga Jerman, La Liga Spanyol dan juga Premier league Inggris.

Comments are closed