Chelsea Buru Pemain Timnas Jerman Milik AS Roma

Chelsea Buru Pemain Timnas Jerman Milik AS Roma

Chelsea Buru Pemain Timnas Jerman Milik AS Roma

Chelsea mulai sibuk pada bursa transfer musim panas kali ini. Setelah menjual bek muda, Nathan Ake ke klub Premier League, AFC Bournemouth, beberapa hari berselang The Blues dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan klub Italia, AS Roma untuk pembelian bek asal Jerman, Anthony Rudigier. Chelsea berani mengeluarkan uang sebesar 33 juta Pounds untuk mendaratkan pemain timnas Jerman tersebut.

Diam-diam Chelsea sudah memantau perkembangan Anthony Rudigier dalam jangka waktu yang lama. Permainan impresif Rudigier bersama dengan AS Roma membuat Chelsea yakin untuk merekrut bek berusia 24 tahun tersebut. Awalnya, AS Roma mematok harga 45 juta Euro untuk Rudigier dan menolak tawaran awal Chelsea sebesar 35 juta Euro. Namun setelah tarik ulur, kedua tim sepakat dengan besaran 33 juta Euro plus tambahan 5 juta Euro sebagai bonus performa.

Anthony Rudigier sendiri dikabarkan akan menerima gaji sebesar 4 juta Euro per musimnya bersama dengan Chelsea. Pemain ini punya kemampuan dan kualitas yang cukup istimewa sehingga membuat pelatih Chelsea, Antonio Conte tergila-gila. Posisi aslinya adalah seorang bek tengah. Namun selama di AS Roma, Rudigier mampu berperan sebagai bek kanan. Tipe-tipe pemain seperti inilah yang difavoritkan oleh Conte.

Antonio Conte memang berusaha untuk memperkuat lini belakang Chelsea jelang musim 2017/2018. Hengkangnya dua bek Chelsea yakni John Terry dan Nathan Ake membuat posisi pemain bertahan Chelsea menjadi banyak yang lowong. Conte pun meminta manajemen Chelsea untuk lebih fokus dalam mencari pemain bertahan.

Selain Anthony Rudigier, Chelsea juga dikabarkan tertarik untuk mendatangkan bek timnas Italia, Leonardo Bonucci serta bek serba bisa asal Belanda yang bermain untuk Southampton, Virgil van Dijk. Keduanya dijadikan sebagai incaran utama Chelsea jelang musim 2017/2018. Selain itu, Chelsea juga tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan bek kiri Juventus yang berasal dari Brazil, Alex Sandro.

Tak seperti rival-rivalnya yang mencari penyerang baru, Chelsea justru lebih memfokuskan diri untuk mencari pemain bertahan baru di bursa transfer musim panas kali ini. Antonio Conte yang dikenal sebagai juru taktik spesialis bertahan memang ingin memperkuat lini belakang dari The Blues.

Comments are closed