Ancelotti jadi Alasan James Rodriguez Pindah ke Bayern

Ancelotti jadi Alasan James Rodriguez Pindah ke Bayern

Ancelotti jadi Alasan James Rodriguez Pindah ke Bayern

Kabar mengejutkan datang dari penyerang asal Kolombia, James Rodriguez. Setelah dikabarkan akan pindah ke Premier League, James Rodriguez akhirnya memilih untuk bergabung dengan raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen sebagai pemain pinjaman. Carlo Ancelotti menjadi sosok yang paling bertanggung jawab terhadap kepindahan pemain satu ini ke Bayern.

James Rodriguez mengalami masa-masa sulit bersama dengan Real Madrid musim lalu. Di awal kedatangannya pada tahun 2014 lalu, James selalu jadi andalan utama El Real yang saat itu dilatih oleh Carlo Ancelotti. Nasib James berubah drastis ketika tampuk pelatih diambil alih oleh Zinedine Zidane. James lebih sering duduk di bangku cadangan dan hanya menjadi pemain pengganti.

Kurangnya kesempatan bermain membuat James Rodirguez berniat untuk pindah dari Santiago Bernabeu. Beberapa klub Premier League seperti Manchester United, Liverpool hingga Arsenal sempat diisukan akan menjadi pelabuhan baru James Rodriguez. Namun pada akhirnya James secara mengejutkan memilih untuk pindah ke Bayern Munchen sebagai pemain pinjaman.

Kepindahan James Rodriguez ke Bayern tak bisa lepas dari sosok Carlo Ancelotti. Pelatih asal Italia tersebut memang sangat menginginkan James Rodriguez. Hal tersebut dikonfirmasi sendiri oleh pihak Bayern Munchen. Ancelotti memang sangat menginginkan James Rodriguez di skuad Bayern Munchen.

“Mendatangkan James Rodriguez adalah keinginan terbesar pelatih kami, Carlo Ancelotti menyusul kesuksesan bersama saat membela Real Madrid. James adalah pemain yang subur. Dia mencetak banyak gol dan menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol. Tak bisa ditampik jika transfer ini mampu meningkatkan kualitas tim ini,” ujar CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rumminegge.

Carlo Ancelotti memang menjadi sosok yang paling berjasa dalam mengembangkan karir James Rodriguez. Ketika masih menjadi pelatih Real Madrid, Ancelotti selalu memainkan James sebagai pemain utama di tim. Berkat hal itu, James mampu berkembang menjadi salah satu pemain kelas dunia.

Bergabungnya James Rodriguez ke Bayern Munchen menjadi angin segar bagi klub dan juga sang pemain. Bersama dengan Bayern Munchen di bawah asuhan Carlo Ancelotti, James Rodriguez diyakini akan kembali bersinar di pentas sepakbola Eropa.

Comments are closed