Terlempar dari Torino Joe Hart Juga Terbuang dari Manchester City

Terlempar dari Torino Joe Hart Juga Terbuang dari Manchester City

Terlempar dari Torino Joe Hart Juga Terbuang dari Manchester City

Penjaga gawang nomor satu Inggris, Joe Hart nampaknya akan kembali keluar dari Manchester City sebagai pemain pinjaman. Joe Hart dikabarkan segera merapat ke klub asal London, West Ham United jelang kompetisi musim 2017/2018. Jika tak ada aral yang melintang, Hart akan segera menuju markas West Ham dan dikenalkan sebagai pemain baru the Hammers.

Kedatangan penjaga gawang baru asal Brazil, Ederson membuat Joe Hart semakin tak mendapatkan tempat di skuad Manchester City. Dengan harga yang sangat tinggi, Ederson diyakini akan mendapatkan satu tempat di tim inti City. Sementara Claudio Bravo akan menjadi pelapis. Hart yang notabene adalah salah satu pemain senior di City harus rela terbuang lagi.

Ini bukanlah status pemain pinjaman pertama bagi Joe Hart. Musim lalu, Joe Hart juga terpaksa angkat kaki dari Manchester City karena kedatangan Claudio Bravo dari Barcelona. Pelatih Pep Guardiola yang lebih memilih Bravo pun mengirim Joe Hart ke klub Serie A Italia, Torino sebagai pemain pinjaman. Sepanjang musim 2016/2017, Joe Hart menghabiskan karirnya bersama dengan Torino.

Pindah ke West Ham United sebagai pemain pinjaman merupakan jalan keluar terbaik bagi pemain berusia 30 tahun ini. Jika bersikeras bertahan di Manchester City, Joe Hart tentu akan menjadi kiper ketiga. Joe Hart tentu tak ingin hal itu terjadi mengingat dia harus tampil reguler untuk mengamankan posisinya di skuad timnas Inggris pada ajang Piala Dunia 2018 nanti.

Lewat instagram pribadinya, Joe Hart merilis sebuah foto dengan caption “perjalanan menuju petualangan baru”. Hal itu diyakini sebagai sebuah isyarat sang pemain yang akan menuju West Ham United dalam minggu ini. Jika bergabung dengan West Ham, Hart akan kembali merumput bersama dengan Pablo Zabaletta yang sebelumnya sama-sama bermain di Manchester City. West Ham mendapatkan Zabaletta secara gratis di bursa transfer setelah sang pemain dilepas oleh Manchester City.

Di usia yang baru menginjak 30 tahun, masih ada banyak hal yang bisa ditawarkan oleh Joe Hart kepada West Ham United. Joe Hart bisa menjadi solusi dari rapuhnya lini belakang West Ham United musim lalu.

Comments are closed