AC Milan Kalah, Vincenzo Montella Tetap Pede

AC Milan Kalah, Vincenzo Montella Tetap Pede

AC Milan Kalah, Vincenzo Montella Tetap Pede

Pembelian besar-besaran yang dilakukan oleh AC Milan di bursa transfer musim panas ini ternyata tak bisa langsung mengerek permainan Il Rossoneri. Hal ini dibuktikan dengan kekalahan di partai persahabatan melawan Borussia Dortmund. Di laga persahabatan yang dihelat di China tersebut, Milan harus mengakui keunggulan Dortmund dengan skor 1-3.

Di pertandingan tersebut, Milan menurunkan para rekrutan baru di jendela transfer musim panas ini. Nama-nama baru seperti Fabio Borini, Hakan Cahlnoglu, Frank Kessie hingga Ricardo Rodriguez diturunkan sejak menit awal. Namun sayang, Borussia Dortmund yang dilatih oleh Bosz masih terlalu tangguh. Dua gol dari Aubameyang dan sebiji gol dari Nuri Sahin memenangkan Dortmund.

Meski menelan kekalahan di laga pra musim pertamanya, pelatih AC Milan, Vincenzo Montella tetap merasa percaya diri dan tak kecewa. Menurutnya, banyak hal positif yang sudah mulai terlihat pada permainan AC Milan. Montella pun akan bekerja lebih keras untuk memperbaiki Rossoneri jelang kompetisi resmi musim 2017/2018 bergulir.

“Kita tak bisa melihat hasil akhir sebagai patokan. Saya melihat bagaimana karakter tim terlihat di pertandingan tersebut. Ada beberapa hal yang perlu dikerjakan dan diperbaiki, tapi semangatnya akan selalu sama. Kami menderita di beberapa kesempatan, tapi kami bereaksi dan para pemain muda juga melakukan kerja yang baik,”

“Secara garis besar saya melihat tim yang sangat percaya diri dalam apa yang mereka kerjakan. Kami kehilangan beberapa pemain jadi saya melihat potensi besar untuk terus berkembang,” ujar Vincenzo Montella.

Beberapa nama rekrutan baru memang belum bergabung di tim pada saat laga melawan Borussia Dortmund. Misalnya saja rekrutan baru asal Juventus, Leonardo Bonucci dan pemain yang baru dibeli dari Lazio, Lucas Biglia. Keduanya akan segera menyusul rekan-rekan barunya di tur pra musim China.

Vincenzo Montella memang tak memiliki banyak waktu untuk mencari formasi terbaik bagi tim ini. Eks pelatih Fiorentina tersebut harus bekerja ekstra keras dan cepat untuk meramu skuad terbaik yang berisikan pemain-pemain yang baru dibeli pada bursa transfer musim panas 2017/2018 kali ini.

Comments are closed