Tawaran 72 Juta Pounds Barca untuk Coutinho di Tolak Habis Liverpool

Tawaran 72 Juta Pounds Barca untuk Coutinho di Tolak Habis Liverpool

Tawaran 72 Juta Pounds Barca untuk Coutinho di Tolak Habis Liverpool

Liverpool dikabarkan menolak tawaran 72 juta Pounds yang diajukan Barcelona untuk membeli playmaker asal Brazil, Philippe Coutinho. Barcelona memang sudah lama tertarik dengan pemain timnas Brazil tersebut. Namun manajemen Liverpool enggan melepas salah satu pemain terbaiknya. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp pun menegaskan jika The Reds bukanlah klub penjual pemain.

Musim lalu, Coutinho menandatangani perpanjangan kontrak selama lima tahun bersama dengan Liverpool. Kontrak baru tersebut akan mengikat sang pemain hingga tahun 2022 mendatang. Meski begitu, Barcelona tetap berupaya untuk mendatangkan Coutinho ke Camp Nou. Barca akan kembali dengan tawaran yang lebih tinggi setelah penawaran awal sebesar 72 juta Pounds ditolak.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp memang bersikeras untuk tidak menjual pemain terbaiknya tersebut. Ia sudah berulang kali mengatakan jika tak akan menjual para pemain kuncinya ke klub lain, khususnya Philippe Coutinho. Menurut pelatih berkebangsaan Jerman itu, Coutinho adalah pemain vital yang tak akan dijual oleh klub. Klopp pun menambahkan jika Liverpool bukanlah klub penjual pemain.

“Benar, Coutinho tak akan dijual. Phil adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Dia mencoba untuk mengembalikan ritmenya namun tak ada yang pernah meragukan kualitasnya. Dia sangat pintar dalam menyerang dan bertahan. Kabar baiknya adalah, dia masih muda. Dia bisa berkembang dengan baik sejak saya berada disini dan dia punya kesempatan untuk semakin berkembang,” tegas Juergen Klopp kepada awak media.

“Saya tak terkejut jika ada klub yang tertarik dengan para pemain Liverpool. Pesan yang paling penting adalah kami bukanlah klub yang terbiasa menjual pemain. Kami percaya kepada bekerja dan berkembang bersama. Kami ingin membuat langkah yang lebih baik bersama-sama. Liverpool adalah klub yang fantastis,” tambah mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Liverpool harus bisa benar-benar melindungi Philippe Coutinho dari godaan Barcelona. Klub seperti Barcelona tentu akan mengeluarkan segenap daya dan usahanya untuk bisa membeli pemain incaran. Oleh karena manajemen The Reds harus terus merapatkan barisan dan memastikan jika Coutinho akan tetap menjadi bagian dari tim Liverpool pada musim 2017/2108.

Comments are closed