Pelatih Barcelona Takut Bertemu Manchester United di Liga Champions

Pelatih Barcelona Takut Bertemu Manchester United di Liga Champions

Pelatih Barcelona Takut Bertemu Manchester United di Liga Champions

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menganggap Manchester United dapat bertarung dalam perebutan gelar juara Liga Champions Eropa. Valverde juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak ingin bertemu dengan United sedini mungkin di ajang Liga Champions musim 2017/2018. Hal itu disampaikan pelatih baru Barcelona tersebut usai laga antara Barca melawan United di ajang ICC.

Pertandingan antara Barcelona dengan Manchester United sendiri berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk keunggulan raksasa asal Spanyol. Usai pertandingan, tepatnya saat konfrensi pers, Ernesto Valverde memuji penampilan skuad asuhan Jose Mourinho. Menurutnya, United telah tumbuh sebagai tim yang sangat kuat.

Pada bursa transfer musim panas kali ini United melakukan dua pembelian besar yakni Romelu Lukaku dari Everton dan juga Victor Lindelof dari Benfica. Dua rekrutan tambahan nampaknya akan menyusul dalam waktu dekat ini. Valverde pun yakin jika di musim kompetisi 2017/2018 mendatangn, khususnya di ajang Liga Champions Eropa, Setan Merah dapat berbicara banyak.

“Sebenarnya, belakangan ini tak berjalan terlalu bagus bagi mereka (United). Namun mereka tetap bisa menjadi juara Europa League. Tahun ini mereka akan berada di Liga Champions Eropa. Keberadaan mereka saja sudah menjadi sesuatu yang impresif. Saya pikir mereka akan menjadi tim yang akan sangat sulit untuk dikalahkan,” ujar Ernesto Valverde pada konfrensi pers.

Meski gagal bertengger di peringkat empat besar klasemen akhir liga Inggris musim lalu, Manchester United tetap mendapatkan jatah tiket Liga Champions Eropa setelah menjadi juara Europa League. Sebagai ganjarannya, United langsung mendapat jatah tiket langsung ke babak grup.

“Bagi saya, mereka adalah tim penantang juara dan mereka akan menjadi tim yang akan sulit dikalahkan di ajang Premier League maupun Liga Champions Eropa. Saya tidak ingin bertemu mereka di ajang Liga Champions Eropa,” tambah eks pelatih Athletic Bilbao tersebut.

Pembenahan yang dilakukan oleh Manchester United membuat mereka kembali diunggulkan di ajang Liga Champions Eropa maupun Premier League Inggris. Tak mengeherankan jika pelatih baru Barcelona, Ernesto Valverde merasa khawatir dengan kebangkitan yang ditunjukkan oleh para punggawa Setan Merah.

Comments are closed