Wenger Senang Kontrak Ozil dan Shancez Tinggal 1 Tahun

Wenger Senang Kontrak Ozil dan Shancez Tinggal 1 Tahun

Wenger Senang Kontrak Ozil dan Shancez Tinggal 1 Tahun

Duo bintang Arsenal, Mesut Ozil dan Alexis Sanchez memasuki masa satu tahun terakhir dari kontraknya bersama dengan The Gunners. Menurut pelatih Arsenal, Arsene Wenger, hal itu menjadi sesuatu yang sangat ideal bagi klub. Dengan kontraknya yang tinggal sedikit, harga yang dipatok menjadi lebih masuk akal.

Ozil dan Sanchez merupakan dua pemain utama yang sering dikabarkan akan segera pindah dari Emirates Stadium. Namun di satu kesempatan Ozil telah mengambil keputusan untuk memilih bertahan bersama dengan Arsenal. Beda halnya dengan Alexis Sanchez yang belum memutuskan rencana masa depannya bersama dengan The Gunners.

Sebenarnya, tak hanya Ozil dan Alexis saja yang kontraknya akan segera habis bersama dengan Arsenal. Beberapa punggawa Arsenal lainnya juga mengalami nasib serupa. Sebut saja nama Santi Cazorla, Alex-Oxlade Chamberlain dan juga Kieran Gibbs. Kontrak ketiga pemain tersebut memasuki satu tahun terakhir.

“Hal ini adalah sesuatu yang sangat ideal bagi klub. Di masa depan Anda akan melihat lebih banyak pemain yang akan mengakhiri kontrak bersama dengan sebuah klub. Kenapa? Karena biaya transfer menjadi semakin tinggi, bahkan untuk pemain normal. Para pemain akan memilih untuk mengakhiri kontrak daripada menunggu klub memberikan penawaran harga yang tak masuk akal,” ungkap Arsene Wenger

Wenger sendiri tidak bisa memastikan apakah Alexis Sanchez akan bertahan di Arsenal atau tidak. Sampai saat ini penyerang timnas Chile tersebut belum bergabung dengan skuad Arsenal. Padalah, ajang Premier League kurang dari 2 minggu lagi.

“Jika Anda adalah seorang pesepakbola, maka Anda akan tampil hingga hari terakhir dari masa kontrak Anda. Tidak ada yang tahu apakah Sanchez akan memperpanjang kontrak bersama dengan kami. Performa seorang pemain tak bergantung kepada lamanya kontrak mereka. Jika hal itu benar, maka kami akan memilih untuk mengontrak pemain selama 20 tahun,” tambah pelatih asal Perancis tersebut.

Apa yang dikatakan oleh Arsene Wenger memang ada benarnya. Harga pemain sepakbola sekarang ini semakin tidak masuk akal. Salah satu contohnya adalah kesiapan Paris Saint Germain membeli Neymar dengan harga mencapai 222 juta Euro.

Comments are closed