Arsene Wenger Berharap Alexis Shancez Betah di Arsenal

Arsene Wenger Berharap Alexis Shancez Betah di Arsenal

Arsene Wenger Berharap Alexis Shancez Betah di Arsenal

Alexis Sanchez nampaknya akan tetap bertahan di Arsenal. Keyakinan itu disampaikan oleh pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Pelatih asal Perancis tersebut yakin jika Sanchez akan tetap berada di Emirates Stadium meski tak akan memperpanjang kontrak bersama dengan The Gunners. Wenger pun yakin jika motivasi Sanchez untuk membantu Arsenal menjadi juara Premier League tetap terjaga.

Masa depan penyerang asal Chile tersebut selalu menjadi bahan perbincangan dalam beberapa waktu terakhir. Keengganan Alexis Sanchez menandatangani kontrak baru membuat spekulasi berkembang jika penyerang tersebut akan pindah ke klub lain. Namun hingga bulan Agustus ini, Alexis Sanchez tetap berstatus sebagai pemain Arsenal.

Pekan ini, Alexis Sanchez akhirnya bergabung dengan skuad Arsenal untuk menjalani latihan. Penyerang tersebut memang mendapatkan libur lebih lama daripada pemain lain karena ajang Piala Konfederasi 2017 lalu di Russia. Kembalinya Sanchez ke markas Arsenal membuat keyakinan Wenger sedikit banyak terbukti.

Wenger dalam beberapa kesempatan memang mengungkapkan keyakinannya terhadap Alexis Sanchez. Ia yakin betul jika eks penyerang Barcelona tersebut akan tetap bertahan di Emirates Stadium. Wenger pun menegaskan jika motivasi Alexis Sanchez untuk membantu Arsenal menjadi juara Premier League akan tetap terjaga.

“Saya punya harapan kepada Alexis Sanchez. Keyakinan saya terhadap seseorang berdasarkan keinginan sang pemain itu sendiri. Dia (Sanchez) adalah seorang juara. Ketika dia berada di lapangan, dia ingin menang. Dia adalah pria yang sangat menyukai sepakbola. Dia punya keuntungan dan juga kerugian dalam situasi seperti ini. Ketika Anda menorehkan 75 poin musim lalu, target Anda tentu menambah 10 poin untuk bertarung dalam perebutan gelar juara,” ungkap Wenger.

Alexis Sanchez memang menjadi bagian penting dalam skuad Arsenal dalam tiga musim terakhir ini. Namun kegagalan Arsenal menembus Liga Champions Eropa membuat Alexis kecewa dan mempertimbangkan untuk pindah ke klub lain. Namun dalam perkembangannya, peluang Sanchez untuk hengkang dari Arsenal semakin mengecil.

Tidak ada yang bisa menduga apa yang akan terjadi dalam bursa transfer kali ini. Sebelum penutupan jendela transfer musim panas pada tanggal 31 Agustus nanti, semua hal bisa saja terjadi, termasuk hengkangnya Alexis Sanchez dari Arsenal.

Comments are closed