Prediksi Pertandingan Istanbul Basaksehir vs Sevilla 16 Agustus 2017

Prediksi Pertandingan Istanbul Basaksehir vs Sevilla 16 Agustus 2017

Prediksi Pertandingan Istanbul Basaksehir vs Sevilla 16 Agustus 2017

Klub asal Spanyol, Sevilla akan berhadapan dengan wakil Turki, Istanbul Basaksehir dalam babak play off Liga Champions Eropa. Pertandingan ini akan dilangsungkan di kandang Istanbul terlebih dahulu yakni Basaksehir Fatih Terim, pada hari Kamis (16/8/2017). Sevilla yang lebih berpengalaman di pentas sepkabola Eropa tidak akan mudah menaklukkan tuan rumah Istanbul Basaksehir.

Sevilla berhak melaju ke babak play off usai menempati peringkat keempat klasemen akhir Divisi Primera La Liga Spanyol. Sevilla sebenarnya berpeluang untuk lolos langsung ke babak grup. Namun sayang, di penghujung musim 2016/2017 lalu Sevilla kalah bersaing dengan Atletico Madrid dalam perebutan tempat ketiga.

Di musim ini, Sevilla tidak lagi diarsiteki oleh pelatih asal Argentina, Jorge Sampaoli. Sang pelatih secara mengejutkan memilih untuk menerima tawaran untuk melatih timnas Argentina. Sebagai pengganti Sampaoli, manajemen Sevilla menunjuk pelatih asal Argentina lainnya, Eduardo Berizzio.

Jelang musim 2017/2018, Sevilla memang dihadapkan dengan masalah yang cukup pelik yakni hengkangnya beberapa pemain utama musim lalu. Nama-nama andalan musim lalu seperti Stefan Jovetic dan Samir Nasri tak lagi memperkuat Sevilla. Kedua pemain tersebut kembali ke klub induknya setelah menghabiskan karir di Sevilla sebagai pemain pinjaman.

Meski begitu, Sevilla juga berhasil mendatangkan beberapa pemain baru. Salah satunya adalah Ever Banega. Pemain yang dua musim lalu membela Sevilla tersebut kembali dibeli pada awal musim ini. Keberadaan Ever Banega akan membuat lini tengah Sevilla menjadi lebih kreatif. Bersama dengan Stephen N’Zonzi.

Ada pula duo eks Manchester City, Jesus Navas dan Nolito. Kedua pemain yang gagal bersinar di Premier League musim lalu tersebut kembali ke La Liga untuk memperkuat Sevilla. Sementara di area pertahanan ada rekrutan baru asal Denmark, Simon Kjaer dan juga pemain veteran Gerrardo Mercado serta Sergio Rico.

Tuan rumah Istanbul Basksehir akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa menaklukkan Sevilla. Meski punya pengalaman minim di kompetisi Eropa, mereka akan memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah. Sementara Sevilla akan mencoba mencuri gol di leg pertama ini agar bisa lebih aman ketika berlaga di leg kedua.

Comments are closed