Montella Minder Bicarakan Juara

Montella Minder Bicarakan Juara

Montella Minder Bicarakan Juara

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella tak ingin bicara mengenai peluang meraih gelar Scudetto Italia. Milan memang sangat difavoritkan untuk menjadi pesaing utama Juventus dalam perebutan gelar juara Serie A Italia. Pembelian besar-besaran yang dilakukan menjadi faktor utama kenapa Milan sangat difavoritkan. Namun Montella dengan rendah hati memilih untuk tidak membicarakan peluang Scudetto terlebih dahulu.

AC Milan melakukan langkah besar di awal musim baru 2017/2018. Klub asal Milan tersebut melakukan pembelian gila-gilaan di bursa transfer musim panas ini. Tak kurang dari 10 pemain baru berhasil didatangkan oleh Il Rossoneri. Hal itu membuat mereka digadang-gadang sebagai penantang utama Juventus dalam perebutan gelar Scudetto Italia.

Belanja besar yang dilakukan oleh AC Milan tak bisa dilepaskan dari investor baru asal China yang memberikan suntikan dana segar untuk transfer pemain. Investasi tersebut membuat Milan berhasil mendatangkan sejumlah nama berkualitas seperti Hakan Cahlnoglu, Lucas Biglia, Andre Silva hingga bek termahal Italia, Leonardo Bonucci.

Datangnya sejumlah pemain anyar tersebut membuat banyak pengamat yang menjagokan Milan sebagai penantang utama Juventus dalam perebutan gelar juara Serie A. Namun pelatih Milan, Vincenzo Montella memilih untuk merendah. Menurutnya, Milan yang ditanganinya saat ini belum pantas untuk berbicara mengenai Scudetto Italia.

“Saya tidak terlalu tertarik dengan perkataan banyak orang yang menyebut jika Milan adalah penantang Scudetto. Kami membeli banyak pemain baru dan hal pertama yang kami butuhkan adalah menjadi sebuah tim, kemudian menjadi tim juara. Saya tidak merasakan tekanan akan hal ini. Milan harus menjadi hebat kembali dan kami telah membangun fondasi yang tepat,”

“Target kami adalah tetap menjaga semangat dan antusiasme dari para pendukung AC Milan yang kembali menemukan kembali senyumannya,” ujar pelatih yang pernah menukangi Sampdoria tersebut.

Ekspektasi tinggi yang menghinggapi AC Milan menyusul revolusi besar-besaran menjadi tantangan tersendiri bagi Vincenzo Montella. Meski Montella tak ingin berbicara mengenai Scudetto Italia, para pengamat tentu akan terus memantau perkembangan dari skuad AC Milan. Jika gagal menunjukkan hasil maksimal di paruh musim pertama, Montella bisa saja didepak dari kursi pelatih.

Comments are closed