Prediksi Pertandingan Southampton vs Wolverhampton 24 Agustus 2017

Prediksi Pertandingan Southampton vs Wolverhampton 24 Agustus 2017

Prediksi Pertandingan Southampton vs Wolverhampton 24 Agustus 2017

Southampton akan berhadapan dengan klub divisi Championship, Wolverhampton Wanderes dalam babak kedua Piala Liga atau EFL Cup. Laga ini akan dilangsungkan di stadion St Marys, kandang Southampton pada hari Kamis (24/8/2017). Southampton berpeluang besar untuk mengalahkan Wolverhampton dan lolos ke babak ketiga dengan mulus.

Tak ada waktu istirahat bagi tim-tim di Liga Inggris. Usai ajang Premier League dibuka dua pekan lalu, ajang lain sudah menanti yakni Piala Liga atau EFL Cup. Turnamen ini mempertemukan semua klub yang ada di empat divisi teratas Liga Inggris, yakni Premier League, Championship, League One dan League Two.

Menghadapi Wolverhampton Wanderes yang merupakan klub divisi dua, Southampton kemungkinan akan melakukan rotasi pemain. Bagi pelatih Soton, Mauricio Pellegrino, fokus utama tetaplah Premier League Inggris. Untuk itu rotasi pemain merupakan hal yang paling masuk akal untuk dilakukan. Pellegrino tentu tak ingin kehilangan pemain utamanya akibat cedera di pertandingan ini.

Pellegrino kemungkinan akan mengistirahatkan beberapa pemain utamanya di laga ini. Di lini depan, Pellegrino bisa saja membangkucadangkan penyerang Italia, Manolo Gabbiadani. Sebagai gantinya ada duet lini depan yakni Charlie Austin dan Shane Long. Charlie Austin merupakan pencetak gol kemenangan Southampton atas West Ham pekan lalu.

Dusan Tadic yang biasanya menjadi jenderal lapangan tengah Soton kemungkinan juga akan diistirahatkan. Untuk menggantikan posisi Tadic, Southampton bisa mengandalkan gelandang timnas Inggris, James Ward-Prowse. Selain Ward-Prowse ada nama lain yang juga bisa dipilih yakni eks gelandang Juventus, Mario Lemina.

Di lini pertahanan ada banyak pemain yang bisa dipilih oleh Pellegrino, mulai dari Cedric Soares, Marc Targett, Maya Yoshida hingga Steven Taylor. Sedangkan untuk penjaga gawang, ada kiper muda asal Argentina, Paolo Gazzaniga. Sama seperti lini lain, lini belakang juga berpotensi dirotasi.

Meski akan melakukan rotasi pemain, Southampton tetap lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan ini. Tuan rumah Soton yang baru saja meraih kemenangan perdana di ajang Premier League Inggris diprediksi akan lebih menguasai pertandingan dan lebih punya peluang untuk memenangkan laga.

Comments are closed