Mourinho Puji Langkah Cerdas Transfer Manchester United

Mourinho Puji Langkah Cerdas Transfer Manchester United

Mourinho Puji Langkah Cerdas Transfer Manchester United

Pelatih kontroversial, Jose Mourinho memuji manajemen Manchester United yang dianggap cukup pintar karena tidak terpengaruh dengan efek transfer Neymar Jr. Transfer besar yang dilakukan oleh Paris Saint Germain dalam mendatangkan Neymar dan Kylian Mbappe membuat harga-harga pemain bintang melonjak tajam. Untungnya, Setan Merah tak terlalu terpengaruh terhadap hal tersebut.

Jose Mourinho memang sering mengkritik pembelian besar yang dilakukan oleh PSG pada bursa transfer musim panas ini. Menurut pelatih asal Portugal tersebut, pembelian Neymar dengan rekor transfer termahal di dunia membuat harga pemain-pemain bintang melonjak tajam. Semua itu terjadi untuk kepentingan bisnis dengan cepat.

Sebelum PSG melakukan pembelian Neymar, Manchester United sudah lebih dulu mengamankan dua pemain yakni Romelu Lukaku yang dibeli dari Everton dengan harga 75 juta Pounds dan juga Nemanja Matic yang dibeli dari Chelsea dengan harga 40 juta Pounds. Mourinho pun memuji langkah manajemen United yang bergerak dengan cepat dan tanggap dalam bursa transfer pemain.

“Saya pikir kami (Manchester United) cukup pintar. Normalnya, masa-masa akhir dari waktu transfer harga pemain menjadi lebih murah, tapi untuk musim ini, setelah Neymar dibeli PSG, semuanya berubah. Dan perubahannya buruk dalam hal harga dari pemain.  Tapi karena melakukan pembelian di awal, jadi harga pemain menjadi lebih terjangkau,” ujar mantan pelatih Inter Milan, Real Madrid dan Chelsea tersebut.

“Saya pikir harga Romelu Lukaku di tanggal 31 Agustus menjadi 150 juta Pounds. Matic kemungkinan bisa menjadi 60 hingga 70 juta Pounds. Neymar mengubah segalanya. Jika transfer termahal di dunia masih dipegang oleh Paul Pogba, saya pikir Philippe Coutinho sekarang sudah berada di Barcelona dengan harga 101 juta Euro. Saya pikir kami sangat baik dalam hal finansial dan persiapan tim,” tambah pelatih yang sering dihukum itu.

Pernyataan Jose Mourinho yang menyebut jika manajemen Manchester United cukup pintar dalam bursa transfer musim panas ini ada benarnya. Jika melihat kebijakan yang diambil oleh Manchester United, klub asal kota Manchester itu cukup jitu dalam urusan pembelian pemain baru.

Comments are closed