Sebelum ke PSG, Kylian Mbappe Menolak Tawaran Arsenal

Sebelum ke PSG, Kylian Mbappe Menolak Tawaran Arsenal

Sebelum ke PSG, Kylian Mbappe Menolak Tawaran Arsenal

Pemain termahal kedua di dunia, Kylian Mbappe membeberkan cerita tentang bagaimana Arsenal mencoba untuk mengontraknya. Arsenal yang serius ingin mendatangkan Mbappe akhirnya gagal setelah sang pemain menolak tawaran dari klub London tersebut dan memilih untuk bertahan di Ligue 1 Perancis dengan pindah ke Paris Saint Germain dengan status pemain pinjaman.

Sejak tampil mengejutkan di ajang Ligue 1 maupun Liga Champions Eropa, Kylian Mbappe memang menjadi incaran banyak klub besar Eropa. Klub-klub elit Eropa berbondong-bondong memantau perkembangan pemain yang belum genap berusia 20 tahun tersebut. Salah satunya adalah klub besar Premier League yang berasal dari London, Arsenal.

The Gunners cukup serius dalam mengejar Kylian Mbappe. Ini dibuktikan dengan usaha yang dilakukan oleh pelatih mereka, Arsene Wenger yang berbicara langsung dengan Kylian Mbappe. Sang pemain pun membenarkan jika ada pertemuan dengan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Namun usaha Arsenal dan Arsene Wenger itu gagal karena Mbappe menolak ajakan untuk bergabung dengan Arsenal.

Ada beberapa alasan yang disinyalir membuat Kylian Mbappe ogah bergabung dengan Arsenal. Salah satunya adalah kegagalan Arsenal menembus Liga Champions Eropa. Kylian sendiri mengatakan jika tawaran yang diberikan oleh Paris Saint Germain lebih nyata dan masuk akal. Oleh karenanya, dia setuju bergabung ke PSG sebagai pemain pinjaman dengan opsi kepemilikan penuh.

“Benar, saya bertemu dengan Arsene Wenger, seorang pelatih yang hebat. Dia memiliki reputasi yang baik di Perancis, dia sangat dihormati dan tahu bagaimana mengembangkan pemain muda. Bergabung dengan PSG adalah pilihan yang nyata bagi saya. Tapi tentu saja PSG adalah opsi utama. Saya dan keluarga telah menimbang baik dan buruknya, dan keputusan finalnya adalah PSG,” ujar Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe sebenarnya punya sejarah bersama dengan klub Inggris. Sebelum beralih menjadi pemain professional, Mbappe pernah melakukan trial dengan klub Liga Inggris, Chelsea. Pengalaman bersama dengan Chelsea itu cukup membekas bagi Mbappe. Namun kini fokus utama Mbappe adalah berkembang sebagai pemain dan membantu Paris Saint Germain untuk menyandingkan gelar juara Liga Perancis dengan Liga Champions Eropa.

Comments are closed