PSG Ingin Kuasai Eropa Selangkah Demi Selangkah

PSG Ingin Kuasai Eropa Selangkah Demi Selangkah

PSG Ingin Kuasai Eropa Selangkah Demi Selangkah

Pelatih Paris Saint Germain, Unai Emery enggan terbawa dengan kans tim yang diasuhnya di ajang Liga Champions Eropa musim ini. Melakukan pembelian besar dalam diri Neymar dan Kylian Mbappe, PSG digadang-gadang akan segera menjadi penguasa Eropa. Namun Unai Emery punya pemikiran berbeda. Eks pelatih Sevilla tersebut lebih memilih untuk melakukannya selangkah demi selangkah.

Tim yang melakukan belanja besar-besaran, PSG siap kembali tampil di ajang Liga Champions Eropa. Musim lalu, langkah mereka terhenti di babak 16 besar setelah dipermalukan oleh Barcelona. Kini PSG menatap musim baru Liga Champions Eropa dengan langkah yang pasti. Datangnya dua penyerang anyar, Neymar Jr dan Kylian Mbappe membuat PSG menjadi salah satu tim yang sangat difavoritkan untuk menjuarai Liga Champions dan menguasai Eropa.

Pelatih PSG sendiri, Unai Emery tak ingin terpengaruh dengan ekspektasi tinggi yang menggelayutinya. Emery lebih memilih untuk fokus untuk memenangkan tiap pertandingan dan melakukannya selangkah demi selangkah. Bagi Emery, PSG harus melewati perjalanan panjang untuk bisa benar-benar menguasai Eropa.

“Kami ingin melakukannya selangkah demi selangkah. Kami memulai semuanya dengan motivasi yang tinggi serta tanggung jawab besar. Dan kami memiliki pemain hebat, tim yang hebat. Kami ingin terus bergerak maju. Tujuan saya adalah berevolusi selangkah demi selangkah,” ujar Unai Emery.

Di sisi lain, salah satu pemain kunci, PSG, Thiago Silva punya keyakinan tinggi terhadap tim yang diperkuatnya ini. Menurutnya, PSG lebih siap daripada tahun-tahun sebelumnya. Silva pun menyebut jika PSG sudah melupakan kekalahan menyakitkan dari Barcelona pada edisi Liga Champions musim lalu.

“Kami sudah melupakan apa yang terjadi di Barcelona. Sekarang adalah Liga Champions yang lain. Kami siap untuk memulai dengan sangat baik. Kami semua tahu bahwa kompetisi ini sangatlah spesial. Kami sangat termotivasi untuk bisa melangkah jauh tahun ini,” ucap pemain yang berposisi sebagai pemain bertahan tersebut.

Dengan skuad bertabur bintang yang dimilikinya, Paris Saint Germain memang diharapkan mampu berbicara banyak di kompetisi Liga Champions Eropa musim ini. Dengan pembelian besar yang dilakukannya musim ini, PSG setidaknya harus bisa berada di semifinal.

Comments are closed