Walau Sulit, Mourinho Akan Kejar Selisih 8 poin dari City

Walau Sulit, Mourinho Akan Kejar Selisih 8 poin dari City

Walau Sulit, Mourinho Akan Kejar Selisih 8 poin dari City

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengaku tak terlalu khawatir dengan jarak 8 poin yang kini memisahkan tim yang diarsitekinya dengan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City. Kekalahan yang diderita United dari Chelsea di pekan ke-11 lalu membuat selisih poin Setan Merah dengan Manchester City semakin jauh. Meski begitu, Mourinho tetap yakin jika poin The Citizens tetap bisa dikejar.

Manchester City mulai meninggalkan rival-rivalnya dalam persaingan dalam memperebutkan gelar juara Premier League musim ini. City yang baru saja menghajar Arsenal dengan skor 3-1 semakin digdaya di puncak. Manchester United yang menjadi rival terdekat City di klasemen pun semakin tertinggal setelah mereka mengalami kekalahan dari juara bertahan, Chelsea.

Jose Mourinho dalam sesi tanya jawab bersama dengan awak media mengatakan jika dirinya tak terlalu khawatir dengan jarak 8 poin yang kini memisahkan Manchester United dan Manchester City. Pelatih asal Portugal tersebut punya keyakinan yang tinggi jika persaingan dalam memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini terus terbuka.

“Kami berada di posisi kedua, bukan kelima, keenam atau ketujuh. Ada 18 tim lain yang juga berada dalam posisi yang sulit. Delapan poin tetaplah delapan poin. Kami melewati banyak partai penting tanpa pemain-pemain utama kami. Sudah sangat jelas bahwa kami melewati masa-masa sulit dengan berbagai keterbatasan,” ujar Mourinho.

Mourinho sendiri sebenarnya agak menyesalkan kekalahan Manchester United dari Chelsea. Menurut eks pelatih Real Madrid dan Inter Milan tersebut, pertandingan antara United melawan Chelsea sebenarnya sangat seimbang. Dia menyesalkan gol yang terjadi ke gawang David De Gea.

“Itu adalah pertandingan yang seimbang. Kedua tim sama-sama berpeluang untuk menang. Gol yang terjadi membuat kami sangat frustasi. Kami kehilangan kontrol emosi kami setelah gol itu terjadi. Kami menemukan kembali keseimbangan namun hal itu sudah terlambat,” sesal Mourinho.

Perjalanan menuju gelar juara Premier League musim 2017/2018 masih sangat panjang. Oleh karena itu masih banyak peluang bagi tim-tim papan atas untuk berjibaku dalam memperebutkan posisi puncak. Kans Manchester United sendiri untuk menggeser City tetap terbuka lebar.

Comments are closed