Prediksi Pertandingan Leganes vs Barcelona 19 November 2017

Prediksi Pertandingan Leganes vs Barcelona 19 November 2017

Liga Spanyol

Pimpinan klasemen sementara La Liga Spanyol, Barcelona akan berhadapan dengan Leganes dalam lanjutan pekan ke-12 Divisi Primera La Liga Spanyol. Pertandingan ini akan dilaksanakan pada hari Minggu (19/11/2017) di stadion Municipal de Butarque. Meski menjadi tim tamu, Barcelona tetap lebih dijagokan di pertandingan kali ini.

Barcelona masih memimpin klasemen sementara Divisi Primera La Liga Spanyol dengan keunggulan 4 poin dari peringkat kedua, Valencia. Barca tentunya ingin menjauhi para rivalnya agar usaha untuk meraih kembali gelar La Liga Spanyol bisa berjalan dengan mulus. Konsistensi permainan pun sangat dibutuhkan oleh kubu La Blaugrana.

Masalah yang akan dihadapi oleh kubu Barcelona di pertandingan ini adalah kebugaran pemain utamanya. Hampir semua pemain utama Barcelona memperkuat negaranya masing-masing pada jeda internasional FIFA pekan lalu. Bagi pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, hal ini tentu menjadi perhatian lebih. Kebugaran para pemain sangat berpengaruh terhadap peforma tim.

Barcelona belum bisa memasang Luis Suarez di lini depannya. Eks penyerang Liverpool tersebut masih dibekap cedera dan tak bisa dimainkan. Cederanya Suarez membuat harapan utama Barca untuk mencetak gol di laga ini ditumpukan kepada Lionel Messi. Lima kali pemain terbaik dunia tersebut diharapkan tampil dalam peforma terbaiknya di laga ini.

Untuk lini tengah, Barca bisa memainkan Andres Iniesta, Sergio Busquets, Ivan Rakitic dan juga Paulinho. Keempatnya bisa dipilih untuk mengisi lini kedua Barcelona. Sementara di lini belakang ada kuartet Jordi Alba, Gerrard Pique, Samuel Umtiti dan Nelson Semedo.

Tuan rumah Leganes sendiri ingin memberikan kejutan dengan mengalahkan Barcelona. Leganes yang saat ini menempati peringkat ke-9 klasemen sementara La Liga punya catatan dan modal yang cukup bagus jelang pertandingan ini. Oleh karena itu, Barcelona harus waspada dengan kejutan yang siap dihadirkan oleh Leganes.

Di atas kertas, Barcelona harusnya bisa meraih poin penuh di kandang Leganes ini. Namun untuk mengalahkan Leganes dibutuhkan kerja keras. Apalagi kebugaran para pemain Barcelona juga menjadi masalah tersendiri. La Blaugrana dipastikan tak akan mudah dalam membawa pulang tiga angka dari kandang Leganes.