Prediksi Pertandingan Everton vs Crystal Palace 10 Februari 2018

Prediksi Pertandingan Everton vs Crystal Palace 10 Februari 2018

Everton akan berhadapan dengan Crystal Palace dalam lanjutan pekan ke-27 Premier League Inggris. Pertandingan ini menurut rencana akan diselenggarakan di stadion Goodison Park, pada hari Sabtu (10/2/2018). Ini adalah momentum yang sangat baik bagi Everton untuk meraih kemenangan dan mengakhiri tren buruk usai mengalami beberapa kekalahan.

Pekan lalu, Everton kembali takluk dari tim papan atas Premier League, Arsenal. Di pertandingan yang dihelat di kandang Arsenal tersebut, Everton kalah dengan skor telak 5-1. Itu adalah kekalahan ketiga Everton dari lima pertandingan terakhir. Hasil itu membuat Everton terlempar ke peringkat 10 klasemen sementara Premier League.

Jadwal yang tak terlalu menguntungkan memang menjadi biang keladi dari hasil negate yang diperoleh Everton. Dalam lima pertandingan terakhir, mereka diharuskan melawan tim-tim kuat macam Liverpool, Manchester City hingga Arsenal. Kini jadwal pertandingan sedikit lebih ringan dan harusnya Everton bisa memaksimalkan hal tersebut.

Menghadapi Crystal Palace, Everton punya keuntungan karena pelatih mereka saat ini, Sam Alardyche pernah membesut tim tersebut. Big Sam tentu sedikit banyak paham tentang kelemahan dan juga kelebihan dari Crystal Palace. Ketajaman para penyerang yang dimiliki oleh Everton, khususnya Wayne Rooney akan benar-benar dimaksimalkan oleh Sam Alardyce.

Di lapangan tengah sendiri, Sam Allardyce akan menempatkan sayap lincah yang baru dibeli dari Arsenal, Theo Walcott. Selain Walcott, Everton juga akan mengandalkan gelandang serang Islandia, Gylffi Sigurdsson dan juga gelandang bertahan asal Perancis, Morgan Schneiderlin.

Pada barisn pertahanan, Everton punya deretan bek berkualitas. Di area bek tengah ada sosok Ashley Williams dan juga Michael Keane. Untuk sisi sayap ada Leighton Baines dan juga Sheamus Colemann. Sementara di bawah mistar gawang ada penjaga gawang muda Inggris, Jordan Pickford.

Kubu Crystal Palace sebenarnya punya performa yang cukup bagus jelang pertandingan ini. Namun mereka tak begitu diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan di partai yang digelar di kandang Everton ini. Sebagai tuan rumah, Everton tentunya sangat difavoritkan untuk bisa memetik poin penuh di laga ini dan kembali ke jalur kemenangan.

Comments are closed