Prediksi Pertandingan Chelsea vs West Brom 12 Februari 2018

Prediksi Pertandingan Chelsea vs West Brom 12 Februari 2018

Prediksi Pertandingan Chelsea vs West Brom 12 Februari 2018

Chelsea akan menjamu West Bromwich Albion dalam lanjutan pekan ke-27 Premier League Inggris. Pertandingan ini akan dilangsungkan di stadion Stamford Bridge, pada hari Senin (12/2/2018). Chelsea butuh kemenangan untuk mendongkrak moral para pemain agar tak runtuh akibat kekalahan memalukan yang diderita dari Watford di pekan sebelumnya.

Pekan lalu Chelsea memang dipermalukan oleh Watford dengan skor telak 4-1. Kekalahan itu sungguh sangat menyakitkan bagi tim yang berstatus sebagai juara bertahan tersebut. Posisi Chelsea di klasemen pun terancam. Jika tak segera bangkit dan juga berbenah, The Blues bisa saja gagal mendapatkan tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Pelatih Chelsea asal Italia, Antonio Conte pun sedang berada dalam tekanan. Chelsea yang biasanya punya pertahanan kokoh kini mudah sekali ditembus. Ini adalah salah satu pekerjaan rumah besar yang harus bisa diselesaikan oleh Conte. Jika tak segera berbenah, Chelsea bisa langsung terlempar dari posisi empat besar klasemen.

Lini pertahanan Chelsea kemungkinan akan diutak-atik lagi. Trio pemain bertahan akan dipercayakan kepada Cesar Azpilicueta, Gary Cahill dan David Luiz. Ketiganya akan dipercaya untuk mengawal penjaga gawang utama yang juga punggawa timnas Belgia, Thibaut Courtois. Instruksi khusus harus diberikan Conte kepada para pemain bertahannya agar kesalahan serupa tak terjadi lagi.

Di lapangan tengah, Conte akan kembali menduetkan N’Golo Kante dengan Timoune Bakayoko. Keduanya akan berperan sebagai pemutus serangan lawan ketika memasuki lapangan tengah. Sedangkan Zapacosta dan Marcos Alonso akan menjadi andalan di sisi sayap.

Untuk sisi penyerangan, Antonio Conte masih akan mempercayakan posisi utama kepada Alvaro Morata. Jika Morata mengalami kesulitan, nama penyerang baru asal Perancis, Olivier Giroud bisa jadi opsi. Sementara itu untuk membantu penyerang utama, Conte akan menempatkan dua gelandang kreatif yakni Cesc Fabregas serta winger subur Belgia, Eden Hazzard.

Menghadapi tim penghuni papan bawah seperti West Bromwich Albion, peluang Chelsea untuk memenangkan pertandingan cukup besar. Mereka harus bisa memaksimalkan kesempatan sebagai tuan rumah ini untuk bisa meraup poin penuh. Dengan begitu, posisi empat besar klasemen Premeir League Inggris terus bisa diamankan.

Comments are closed