Paul Pogba Sudah Tidak Terpakai Jose Mourinho

Paul Pogba Sudah Tidak Terpakai Jose Mourinho

Liga Inggris

Gelandang tengah asal Perancis, Paul Pogba sedang mengalami masalah dengan performanya. Pemain yang dibeli dari Juventus tersebut kurang mendapatkan kepercayaan dari pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Pogba pun lebih sering menghuni bangku cadangan dibandingkan dengan bermain reguler di tim utama Setan Merah musim ini.

Di putaran kedua musim 2017/2018 ini, Pogba lebih sering dibangkucadangkan oleh Mourinho. Padahal, Pogba sedang dalam berada dalam kondisi yang fit. Seperti halnya di pertandingan Liga Champions Eropa melawan Sevilla beberapa waktu lalu. Pogba diturunkan ketika gelandang utama United yakni Ander Herrera mengalami cedera. Di pertandingan itu pun Pogba tak mampu berbuat banyak dan gagal membawa Setan Merah mengalahkan tuan rumah Sevilla.

Mourinho sendiri pernah memberikan kritikan terhadap penampilan Pogba dalam beberapa pertandingan di Premeir League. Sebagai pemain yang pernah menyandang status sebagai pemain termahal di dunia, harapan besar memang tertumpu kepada Pogba. Namun menurut Mourinho, Pogba belum bisa menunjukkan seluruh potensi terbaiknya.

Pada laga melawan Sevilla, Mourinho lebih memilih untuk menurunkan gelandang muda Scott McTominay sebagai pemain inti. Hal ini bisa dibilang sebagai pesan bahwa dirinya sudah tidak mempercayai lagi Paul Pogba yang saat itu tidak sedang mengalami cedera. Mourinho sendiri secara tersirat menginginkan adanya peningkatan terhadap performa Pogba.

“Saya tidak memberikan kepercayaan secara cuma-cuma. Saya pikir ini bukan tentang kepercayaan pelatih kepada pemain, ini lebih kepada bagaimana pemain membuat pelatih percaya kepada mereka. Terkadang itu seperti kita memberikan segalanya kepada para pemain dan mereka tak memberikan apa-apa sebagai timbal balik,” ujar Mourinho.

Penampilan menurun Pogba memang menjadi sorotan media-media di Eropa. Sebagai pemain yang dibeli dengan harga yang sangat mahal, Pogba memang diharapkan mampu tampil cemerlang. Namun permainan yang ditunjukkan oleh mantan pemain Juventus tersebut masih jauh dari harapan.

Masih ada banyak waktu bagi Pogba untuk memperbaiki diri dan mengembalikan kepercayaan Jose Mourinho. Persaingan ketat di lini tengah United harusnya menjadi penyemangat bagi Pogba untuk bisa tampil lebih baik. Jika tak mau berkembang, Pogba bisa semakin sering duduk di bangku cadangan.