Jendela Transfer Liga Super China Goyang Kenyamanan Atletico Madrid

Jendela Transfer Liga Super China Goyang Kenyamanan Atletico Madrid

Jendela Transfer Liga Super China Goyang Kenyamanan Atletico Madrid

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone merasa terganggu dengan jendela transfer dari Liga Super China. Dengan kekuatan financial yang sangat besar, Simeone khawatir jika banyak pemain Atletico yang tergoda untuk hengkang ke klub China. Salah satu pemain Atletico Madrid yang hampir pasti hijrah ke Liga China adalah Yannick Carassco.

Dalam beberapa tahun terakhir, ekspansi sepakbola China di Eropa memang semakin gencar. Dengan dana yang sangat besar, klub-klub di Liga Super China memiliki daya tawar yang cukup tinggi dalam memboyong bintang-bintang besar di sepakbola Eropa. Sejumlah nama besar pun menghiasi Liga Super China mulai dari Oscar, Hulk hingga Carlos Teves.

Invasi sepakbola China ke Eropa membuat banyak pihak khawatir. Salah satunya adalah Diego Simeone yang merupakan arsitek klub elit Spanyol, Atletico Madrid. Simeone merasa terganggu dengan dibukanya jendela transfer Liga Super China. Salah satu anak asuh Simeone di Atletico, Yannick Carassco pun tinggal selangkah lagi menuju Liga China.

Carassco merupakan pemain asal Belgia yang bergabung ke Atletico sejak tahun 2015 silam. Di dua musim pertamanya, Carassco menunjukkan performa gemilang. Namun musim ini, penampilan Carassco jauh dari harapan. Klub asal China, Dailan Yifang pun sudah siap memboyong Carassco ke negeri panda dengan nilai transfer yang sangat besar.

“Ini bukan masalah pemain, agen maupun negosiasi. Ini lebih karena waktu yang tidak tepat. Saya tidak bisa berbicara banyak tentang Carassco karena dia telah melakukan negosiasi untuk situasinya saat ini. Saya tidak ingin mencampuri pilihan orang lain. Jika masalah ekonomi yang menjadi pertimbangan, saya tentu tidak terlalu terkejut,” ujar Simeone.

Tak hanya Yannick Carassco saja, pemain Atletico lain yang juga dikabarkan akan terbang ke China adalah Fernando Torres. Mantan pemain Liverpool dan Chelsea tersebut punya peluang yang sangat besar untuk berkiprah di Liga Super China.

Kekhawatiran Siemone memang cukup beralasan. Upaya pendekatan yang dilakukan oleh klub-klub asal China kepada para pemainnya tentu sangat mempengaruhi kondisi internal tim. Oleh karena itu, pelatih asal Argentina tersebut berharap ada perubahan yang signifikan terhadap hal ini.

Comments are closed