Prediksi Pertandingan Liverpool vs Porto 7 Maret 2018

Prediksi Pertandingan Liverpool vs Porto 7 Maret 2018

Prediksi Pertandingan Liverpool vs Porto 7 Maret 2018

Liverpool akan berhadapan kembali dengan FC Porto dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa. Pertandingan leg kedua ini akan digelar di stadion Anfield, pada hari Rabu (7/3/2018). Melihat hasil di pertemuan pertama lalu, hampir dipastikan Liverpool mampu melaju ke babak 8 besar atau perempat final.

Pada pertemuan pertama di kandang FC Porto, Liverpool berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 5-0. Kemenangan telak tersebut membuat Liverpool bisa sedikit lebih santai di pertemuan kedua di kandang sendiri ini. Hanya keajaiban besar yang bisa menggagalkan Liverpool untuk melaju ke perempat final Liga Champions Eropa musim ini.

Bekal kemenangan 5-0 tentunya sangat berarti bagi anak asuhan Juergen Klopp ini. Meski di pertandingan nanti Liverpool kalah dengan skor 4-0, mereka tetap unggul agregat dan berhak menuju ke babak selanjutnya. Tapi Klopp tentu tak ingin kalah di kandang sendiri. Pelatih asal Jerman tersebut tentunya ingin memberikan kemenangan kepada para suporter yang sudah hadir di Anfield.

Liverpool punya trio penyerang yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Ketiga penyerang itu adalah Sadio Mane, Mohammad Salah dan juga Roberto Firmino. Ketiganya akan membombardir lagi pertahanan FC Porto yang sedang rapuh.

Di sektor lapangan tengah, ada gelandang yang performanya terus stabil musim ini yakni Gio Wijnaldum dan juga Emre Can. Keduanya akan menjadi andalan di lini tengah bersama dengan kapten tim, Jordan Henderson. Untuk pertahanan sendiri ada tembok kokoh yakni Dejan Lovren dan Virgil van Dijk.

Peluang FC Porto sendiri di laga ini terbilang sangat berat. Untuk bisa lolos, mereka harus mengalahkan Liverpool dengan skor 6-0. Hal yang sangat mustahil untuk dilakukan. Meski begitu, FC Porto akan tetap menurunkan kekuatan terbaiknya di laga ini mulai dari Tiquinho, Jesus Corona, Vincent Boubacar, Yacine Brahimi hingga Iker Cassilas.

Laga ini nampaknya akan kembali dimenangkan oleh kubu Liverpool. Dengan kekuatan serta performa yang dimiliki oleh Liverpool saat ini, sulit bagi FC Porto untuk membuat kejutan dengan mengalahkan tuan rumah dengan skor telak.

Comments are closed