Prediksi Pertandingan Manchester City vs Basel 8 Maret 2018

Prediksi Pertandingan Manchester City vs Basel 8 Maret 2018

Prediksi Pertandingan Manchester City vs Basel 8 Maret 2018

Manchester City akan bertemu kembali dengan wakil Swiss, FC Basel dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa. Pertandingan ini akan dilangsungkan di stadion Etihad, pada hari Kamis (8/3/2018). Jika melihat hasil di leg pertama lalu, kubu Manchester City sangat diunggulkan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Ketika bertamu ke rumah FC Basel di leg pertama lalu, City berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 4-0. Kemenangan telak tersebut tentunya sangat berharga bagi anak asuhan Pep Guardiola. Berbekal kemenangan tersebut, Manchester City bisa lebih bersantai di leg kedua ini. Basel sendiri tentu sulit untuk membalikkan keadaan di pertemuan kedua ini.

Kubu Manchester City sedang diliputi kepercayaan diri tinggi usai menjuarai EFL Cup. Pencapaian tersebut tentunya sangat berarti bagi Pep Guardiola. Kini, Guardiola berhasrat untuk mempersembahkan trofi yang lebih bergengsi yakni Liga Champions Eropa. City sudah berada dalam jalur yang benar.

Ketajaman lini depan menjadi senjata utama Manchester City musim ini. Di lini depan ada dua penyerang yang bisa dipilih yaitu Sergio Aguero dan juga Gabriel Jesus. Jika melihat intensitas permainan, Gabriel Jesus nampaknya akan diberikan kesempatan untuk bermain di laga ini. Aguero sendiri diyakini akan mendapatkan jatah untuk beristirahat.

Di lini tengah, Pe Guardiola memiliki banyak sekali pilihan gelandang. Sebut saja gelandang bertipe menyerang seperti David Silva, Leroy Sane hingga Kevin De Bruyne. Ada pula gelandang bertipe bertahan macam Bernardo Silva dan Fernandinho. Sedangkan di lini belakang ada bek-bek tangguh seperti Kyle Walker, Danilo, Vincent Kompany, John Stones dan juga penjaga gawang asal Brazil, Ederson.

Bagaimana dengan kubu Basel? Tentunya sangat sulit bagi Basel untuk meraih kemenangan di leg kedua ini. Apalagi mereka membutuhkan kemenangan telak 5-0 untuk bisa membalikkan agregat. Pilihan Basel saat ini adalah bermain sebaik-baiknya dan menunjukkan semangat kerja keras.

Pertandingan ini nampaknya akan kembali berjalan dengan berat sebelah. Manchester City diprediksi kembali mendominasi permainan di pertandingan kali ini. The Citizens pun lebih diunggulkan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Comments are closed