Prediksi Pertandingan Salzburg vs Borussia Dortmund 16 Maret 2018

Prediksi Pertandingan Salzburg vs Borussia Dortmund 16 Maret 2018

Europa League

Borussia Dortmund akan melawat ke kandang Red Bull Salzburg dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar Europa League. Pertandingan ini akan digelar di stadion Red Bull Arena, pada hari Jumat (16/3/2018). Dortmund harus berjuang ekstra keras untuk bisa lolos ke babak 8 besar. Sementara tuan rumah cukup percaya diri berbekal hasil di leg pertama lalu.

Red Bull Salzburg untuk sementara unggul agregat atas Dortmund dengan skor 2-1. Di pertemuan pertama lalu, Salzburg berhasil mempecundangi tuan rumah Dortmund. Modal kemenangan tersebut tentunya membuat tuan rumah berada di atas angin. Sebaliknya, Dortmund kini berada di bawah tekanan. Mau tidak mau, mereka harus gantian mengalahkan Dortmund jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

Kondisi Dortmund memang cenderung labil. Pelatih Dortmund, Peter Stoger sempat mengeluhkan tentang konsentrasi para pemainnya dalam beberapa laga terakhir. Stoger berharap kesalahan seperti di pertemuan pertama lalu tak terulang. Dortmund sendiri dipastikan akan tampil menyerang di leg kedua kali ini. Hanya kemenangan yang bisa membawa Die Borussien melaju ke fase selanjutnya.

Lini serang Dortmund akan ditumpukan kepada pemain asal Belgia, Michy Bastshuayi. Pemain yang pernah memperkuat Marseille tersebut akan dibantu oleh dua pemain sayap yang dimiliki oleh Dortmund yakni Marco Reus dan juga Andree Schuurle. Nama lain yang bisa dipasang di posisi tersebut adalah Alexander Isak dan Shinji Kagawa.

Sebagai jenderal lapangan tengah, ada gelandang keturunan Syiria, Mahmoud Dahoud. Selain Dahoud, Dortmund juga bisa mengandalkan gelandang-gelandang lainnya seperti Julian Wiegl, Sebastian Rode, Christian Pulisic, Gonzalo Castro hingga Nursi Sahin. Sedangkan di lini belakang, Dortmund juga memiliki sejumlah nama yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi seperti Sokratis Papastopolous, Zagadou, Marcel Schmelzer, Lukasz Pizczek dan penjaga gawang, Roman Burki.

Pertandingan ini akan kembali berjalan dengan menarik. Kedua tim sama-sama berpeluang untuk meraih angka penuh di pertandingan kali ini. Red Bull Salzburg yang sudah unggul di pertemuan pertama lalu akan mencoba menajamkan agregat. Sedangkan Dortmund akan keluar menyerang agar bisa membalikkan agregat dan lolos ke babak selanjutnya.