Prediksi Pertandingan Marseille vs Lyon 19 Maret 2018

Prediksi Pertandingan Marseille vs Lyon 19 Maret 2018

Liga Perancis

Pertarungan sengit akan tersaji di pekan ke-30 Ligue 1 Perancis ketika dua tim papan atas yakni Olympique Marseille dan Olympique Lyon akan saling berhadapan. Pertandingan ini sendiri akan dilangsungkan di stadion Velodrome, markas Marseille, pada hari Senin dini hari (19/3/2018). Kedua tim punya peluang yang sama besar untuk meraih kemenangan di laga bigmatch kali ini.

Kedua tim yang akan bertanding ini memang terlibat pertarungan sengit dalam memperebutkan posisi ketiga klasemen untuk mendapatkan tiket Liga Champions Eropa. Sebagaimana diketahui, hanya peringkat pertama hingga ketiga dari Ligue 1 Perancis yang mendapatkan jatah bermain di Liga Champions. Marseille dan Lyon pun terlibat pertarungan sengit untuk mengamankan posisi tersebut.

Kubu tuan rumah lebih berada di atas angin mengingat mereka akan bermain di hadapan publik sendiri. Di klasemen sementara, Marseille juga masih unggul atas Lyon dengan selisih mencapai 5 poin. Jika mampu menang di kandang sendiri ini, Marseille bisa memperlebar jarak poin menjadi 8. Hal ini tentunya sangat menguntungkan.

Marseille akan menempatkan penyerang asal Yunani yaitu Kostas Mitroglu di lini serang. Pemain yang pernah ditempa di Premeir League tersebut akan disuplai bolanya oleh gelandang pengatur serangan, Dmitri Payet. Sementara itu di area pertahanan ada nama penjaga gawang berpengalaman Perancis, Steve Mandada.

Sementara itu Lyon akan memanfaatkan laga ini untuk menipiskan jarak. Pelatih Lyon, Bruno Genesio sudah mempersiapkan tim dengan baik dan punya keyakinan tinggi untuk mencuri poin penuh dari markas Olympique Marseille. Meski bertindak sebagai tim tamu, Lyon akan mencoba keluar menyerang.

Lyon memiliki sosok eks pemain Chelsea, Bertrand Traore di lini serang bersama dengan pemain timnas Aljazair, Ghezzal. Untuk lini tengah sendiri ada nama Memphis Depay dan juga Tousart. Sementara itu di lini belakang ada sosok Marcelo, Rafael dan juga Anthony Lopes.

Rivalitas antara Marseille dan Lyon musim ini memang menarik untuk disimak. Kedua tim akan mempertontonkan sepakbola atraktif yang menghibur. Baik tuan rumah maupun tim tamu punya peluang yang sama besarnya dalam meraih angka sempurna.