Tidak Ada yang Perlu di Takutkan dari Manchester City

Tidak Ada yang Perlu di Takutkan dari Manchester City

Tidak Ada yang Perlu di Takutkan dari Manchester City

Pemain sensasional Liverpool, Mohammad Salah mengaku dirinya dan seluruh punggawa tim tidak takut dengan Manchester City. Liverpool memang dipertemukan dengan City dalam babak 8 besar Liga Champions Eropa. Meski banyak pengamat yang lebih menjagokan City, Mohammad Salah mengaku Liverpool tak pernah takut dengan klub asal kota Manchester tersebut. Salah pun percaya jika The Reds bisa mengalahkan City.

Dalam babak undian 8 besar, Liverpool memang harus bertemu dengan sesama klub Liga Inggris, Manchester City. Di babak sebelumnya, Liverpool mampu menyingkirkan wakil Portugal, FC Porto dengan agregat 5-0. Sementara itu Manchester City di babak sebelumnya tanpa kesulitan berarti mampu mengalahkan FC Basel dengan total agregat 5-2.

Di ajang Premier League Inggris sendiri, Manchester City tampil superior dengan keunggulan 16 poin dari peringkat kedua, jauh meninggalkan Liverpool. Namun anak asuhan Juergen Kloopp tersebut tak gentar meski harus dipertemukan dengan City. Pada faktanya, Liverpool menjadi satu-satunya tim yang berhasil menjungkalkan Manchester City di ajang Premier League musim ini.

“Saya tidak percaya jika Manchester City menjadi tim yang lebih superior dibandingkan dengan tim lainnya di ajang Premier League musim ini. Ajang Liga Champions Eropa sangat ditentukan oleh hasil undian, tapi kami tidak pernah takut dengan siapapun,” ujar Mohammad Salah.

Pemain timnas Mesir tersebut menambahkan, Liverpool punya kans yang sama besarnya untuk mengangkat trofi Liga Champions Eropa seperti halnya tujuh klub lainnya. Apalagi Liverpool adalah klub yang pernah memenangi turnamen ini sebanyak lima kali, terbanyak diantara klub Inggris.

“Kami berada di perempat final dan memiliki kesempatan yang sama untuk memenangi trofi seperti tujuh tim lainnya. Masih banyak klub besar yang masih tersisa di kompetisi ini tapi kita harus mengingat bahwa Liverpool adalah klub yang hebat di Eropa. Dalam fase gugur, apapun bisa terjadi,” ungkap mantan pemain Chelsea dan AS Roma tersebut.

Salah memang menjadi pemain penting dalam skuad Liverpool musim ini. Dalam ajang Premier League Inggris, Salah menjadi top skor tim dan juga top skor kompetisi. Kehebatan Salah sangat dibutuhkan Liverpool dalam upaya merebut kembali gelar Liga Champions Eropa.

Comments are closed