Pep Guardiola Sosok yang Sok Tahu dan Merendahkan Orang Lain

Pep Guardiola Sosok yang Sok Tahu dan Merendahkan Orang Lain

Liga Jerman

Dokter Bayern Munchen, Hans-Wilhelm Muller-Wohlfahrt memberikan kritikan tajam kepada pelatih asal Spanyol, Pep Guardiola. Menurut dokter tim tersebut, selama menjabat sebagai pelatih kepala Bayern Munchen, Guardiola kerap melampaui otoritasnya sebagai pelatih. Guardiola dituding terlalu percaya diri dengan kemampuannya dalam hal medis hingga dokter tim merasa dilangkahi.

Hans-Wilhelm Muller-Wohlfahrt bukanlah orang sembarang di Bayern Munchen. Dia adalah sosok yang telah mengabdi hingga 30 tahun lebih kepada raksasa Bundesliga Jerman tersebut. Namun, kisah romantic Hans-Wilhelm Muller-Wohlfahrt berakhir di masa kepemimpinan Pep Guardiola. Ketidakcocokan dengan Pep membuat dokter kawakan tersebut memutuskan untuk mengundurkan diri dari tim Bayern Munchen.

Namun setelah Pep Guardiola hengkang, Hans-Wilhelm Muller-Wohlfahrt memutuskan untuk kembali bergabung dengan tim Bayern Munchen. Indikasi ketidakcocokan pun semakin terasa. Bahkan baru-baru ini, sang dokter secara pedas memberikan kritikannya terhadap Guardiola. Menurutnya, Guardiola adalah sosok yang punya kepercayaan diri yang sangat rendah.

Hans-Wilhelm Muller-Wohlfahrt sering dilangkahi dalam penanganan cedera pemain. Guardiola kerap memberikan masukan yang cenderung memaksa sehinga sang dokter tak bisa leluasa dalam bekerja. Hingga pada akhirnya Hans-Wilhelm Muller-Wohlfahrt sudah tidak tahan lagi dan memutuskan untuk berhenti.

“Ini bukan tentang pemulihan para pemain, tapi untuk membebaskan pemain dari rasa sakit. Ini bukan tentang menyembuhkan pemain dari cedera, itu sangatlah bertolak belakang dengan filosofi saya sebagai seorang dokter tim olahraga,” ucap dokter senior di tanah Jerman tersebut.

“Dia secara terang-terangan meremehkan kemampuan saya dan ingin menjadikan saya terlihat buruk di mata orang lan. Dia menganggap dirinya luar biasa dan berpikir dia tahu lebih baik dari semuanya. Saya memiliki status yang luar biasa di tim Bayern Munchen. Dia tak tahan karena merasa saya berada satu level dengannya,” ujar Hans-Wilhelm Muller-Wohlfahrt tentang Pep Guardiola.

Masa kepelatihan Pep Guardiola bersama dengan Bayern Munchen memang tak terlalu mulus. Ia tak memperpanjang kontraknya bersama Munchen karena merasakan banyak sekali rintangan dari internal tim. Pep kemudian memutuskan untuk kembali ke dunia sepakbola sebagai pelatih klub raksasa Premier League Inggris, Manchester City.