City Belum Siap Menjadi Juara Liga Champions!

City Belum Siap Menjadi Juara Liga Champions!

Liga Champions

Pelatih asal Spanyol, Pep Guardiola merasa Manchester City belum siap untuk menjadi juara Liga Champions Eropa. Hal itu diungkapkan oleh Guardiola beberapa hari setelah tim yang diasuhnya dibantai oleh Liverpool dengan skor 3-0 di leg pertama babak 8 besar Liga Champions Eropa. Menurut Pep, masih banyak hal yang perlu ditingkatkan untuk bisa membawa City menjadi juara di kompetisi Eropa.

Penampilan Manchester City musim ini di kompetisi Eropa memang sangat apik. Mereka mampu menunjukkan diri sebagai salah satu time lit Eropa. Sampai pada akhirnya mereka bertemu dengan Liverpool di leg pertama babak perempat final. Tanpa diduga, Manchester City hancur lebur di tangan Liverpool. The Citizens pun terancam gagal melaju ke semifinal dan gagal meraih tiga gelar sekaligus musim ini.

Kekalahan telak dari Liverpool membuat Pep Guardiola sadar bahwa masih banyak hal yang harus dilakukan untuk bisa mencapai level tim elit Eropa seperti Barcelona, Bayern Munchen dan juga Real Madrid. Meski begitu, Guardiola merasa bahwa sudah banyak perkembangan yang diciptakan oleh anak asuhannya dalam kompetisi Eropa.

“Dari apa yang saya lihat di Anfield, saya pikir kami telah melakukan langkah ke depan yang baik dalam hal personal untuk bermain di pertandingan seperti ini. Musim lalu, saya merasa bahwa kami belum sepenuhnya siap, saat ini saya juga merasa belum siap, tapi kami telah bergerak maju ke depan,” ungkap Pep Guardiola.

“Kami tampil dengan sangat baik di babak grup. Kami sendiri masih punya kesempatan untuk memperbaiki ini semua minggu depan. Saya pastikan Anda semua akan melihat pertandingan yang luar biasa. Saya jamin hal itu akan terjadi,” tambah mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

Pep Guardiola memang berkesempatan untuk mempersembahkan tiga gelar sekaligus musim ini. Namun target tersebut bisa meleset karena kekalahan telak dari Liverpool di leg pertama babak 8 besar lalu. Jika kembali gagal membawa City melaju lebih jauh di ajang Liga Champions Eropa musim ini, reputasi Pep Guardiola sebagai pelatih top Eropa bisa tercoreng.