Chelsea Harus Siap dan Rela Bermain di Europa League Musim Depan

Chelsea Harus Siap dan Rela Bermain di Europa League Musim Depan

Liga Inggris

Pelatih Italia, Antonio Conte mengatakan jika Chelsea harus realistis dengan kemungkinan bermain di ajang Europa League musim depan. The Blues memang semakin tercecer dalam persaingan empat besar klasemen. Selisih poin Chelsea dengan tim-tim yang berada di zona Liga Champions menjadi makin lebar. Sang juara bertahan pun harus siap menerima nasib bermain d Europa League musim depan.

Kekalahan 3-1 dari Tottenham Hotspurs ditambah hasil imbang ketika menjamu West Ham United menjadi tanda yang sangat jelas mengenai kegagalan Chelsea untuk berada di empat besar. Chelsea terpaut 11 angka dari Spurs yang saat ini menempati peringkat keempat klasemen. Butuh perjuangan ekstra keras untuk bisa menyalip Spurs di klasemen.

Mantan pelatih Juventus dan timnas Italia itu pun sudah mengingatkan bahwa para pendukung harus siap menerima kenyataan jika Chelsea nanti hanya bisa berlaga di ajang Europa League pada musim 2018/2019 mendatang. Hasil itu juga diharapkan tidak menjadi sesuatu yang mengejutkan bagi para suporter.

“Saya pikir, bagi klub seperti Chelsea, sangat penting untuk berlaga di ajang Liga Champions Eropa dan Europa League. Kami harus realistis dalam menghadapi kenyataan yang ada. Itu adalah prediksi saya bahwa kami akan berjuang keras dan sekarang saya berhenti. Mungkin musim depan saya memiliki prediksi yang lebih pahit lagi,”

“Saya pikir Anda bisa menjadi lebih kuat setelah mengalami kekalahan. Ketika Anda menang, Anda tidak melihat persoalan yang sebenarnya. Ketika gagal memenangkan sesuatu, Anda harus bisa mencari kekuatan untuk mengubah sesuatu,” jelas Antonio Conte.

Sang pelatih juga diterpa kabar yang kurang mengenakkan yakni terkait pemecatannya dari kursi pelatih Chelsea. Kegagalan membawa Chelsea tampil apik musim ini membuat Conte harus siap menerima kenyataan ketika dipecat oleh manejemen The Blues. Namun untuk sekarang ini, Conte enggan membicarakan tentang masa depannya.

“Hal terpenting bagi kami saat ini adalah mengakhiri musim ini dengan sebaik mungkin, untuk fokus pada saat ini dan memenangi laga demi laga. Dan ketika ada waktu yang tepat, kita akan berbicara tentang masa depan,” tutup Conte.