Pogba, Konsisten Atau Parkir di Cadangan

Pogba, Konsisten Atau Parkir di Cadangan

Liga Inggris

Jose Mourinho menantang gelandang termahal di dunia yakni Paul Pogba untuk bisa terus konsisten dalam mempertahankan performa bagusnya di ajang Premeir League Inggris. Setelah mengalami masa-masa sulit, Pogba kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya. Mourinho pun berharap Pogba bisa terus bermain dengan baik hingga akhir musim ini.

Di musim 2017/2018 ini Paul Pogba memang harus menerima kenyataan karena lebih sering duduk di bangku cadangan. Mourinho bahkan lebih memilih memasang pemain muda akademi United di lini tengah dibandingkan dengan Pogba. Padahal, Pogba merupakan pemain termahal di skuad Setan Merah saat ini. Keputusan berani Mourinho tersebut membuat Pogba mau tidak mau harus bisa menunjukkan determinasinya.

Salah satu tolak balik dari penampilan Paul Pogba terjadi beberapa pekan lalu saat berlangsungnya Derby Manchester. Saat itu, Pogba berhasil menjadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Manchester City melalui gol-golnya. Berkat penampilan heroiknya tersebut, Mourinho kembali mempercayakan satu tempat di lini tengah kepada eks pemain Juventus tersebut.

“Saya akan memberitahu Anda apa yang saya katakana kepadanya (Pogba) usai laga. Saya berkata; saya tidak berharap kamu menjadi pemain terbaik di tiap pekannya, saya tidak berharap kamu mencetak gol di tiap pekan, Tapi saya mengharapkan kamu untuk konsisten dalam bermain,”

“Jadi, jika Anda bertanya kepada saya apakah saya berharap Paul Pogba menjadi pemain terbaik di tiap pekan dan terus mencetak gol di tiap pertandingan? maka jawaban saya adalah tidak,” ungkap Mourinho.

Konsistensi memang sesuatu yang sulit didapatkan dari sosok Paul Pogba. Gelandang serba bisa asal Perancis tersebut kadang sulit mempertahankan peforma terbaiknya. Oleh karena itu, Mourinho menaruh harapan besar bagi Pogba untuk bisa terus menunjukkan peforma apiknya di sisa musim ini.

“Saya berharap sekaligus menantangnya untuk mempertahankan stabilitas dalam tiap pertandingan. Saya pikir dia harus mencoba untuk mempertahankan level stabilitas tersebut dan dari level stabilitas tersebut akan muncul permainan yang hebat seperti saat dia berlaga melawan Manchester City beberapa waktu lalu,” tutup mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid tersebut.