Max Allegri Tepis Liga Inggris dan Proyeksikan Masa Depan

Max Allegri Tepis Liga Inggris dan Proyeksikan Masa Depan

Liga Champions

Massimiliano Allegri mengaku gembira berada di Juventus dan bersiap untuk merencanakan masa depan bersama dengan para petinggi klub dalam waktu dekat. Pernyataan Allegri ini bisa dibilang untuk menepis anggapan bahwa dirinya akan meninggalkan Juventus dalam waktu dekat ini. Padahal, Allegri masih memiliki sisa kontrak selama dua musim lagi bersama Si Nyonya Tua.

Kegagalan Juventus menembus babak semifinal Liga Champions Eropa membuat spekulasi tentang masa depan Allegri bermunculan. Ada yang menyebut jika pelatih berpengalaman tersebut akan hengkang ke klub lain di akhir musim ini. Premier League disebut-sebut sebagai destinasi baru Allegri. Sudah ada dua klub yang dikabarkan siap menampung Allegri yakni Chelsea dan juga Arsenal.

Namun sang pelatih langsung membantah berbagai macam spekulasi yang datang. Menurut Allegri, dirinya sudah punya niatan untuk membangun kembali Juventus dalam beberapa tahun ke depan. Oleh sebab itu, besar kemungkinan jika Max Allegri akan tetap bertahan di Juventus Stadium.

“Saya memiliki kontrak bersama Juventus hingga tahun 2020 dan saya sangat senang berada disini. Saya berada dalam harmoni yang sama dengan Juventus. Saya pergi berlibur ketika bursa transfer dibuka karena saya sangat percaya sepenuhnya kepada klub,” ujar Allegri.

Tugas Allegri musim ini belum usai. Dia harus bisa membawa Il Bianconerri meraih dua gelar domestik yakni Serie A dan juga Coppa Italia. Di ajang Coppa Italia, Juventus akan berhadapan dengan AC Milan di partai final. Sementara di ajang Serie A Italia, Juventus masih bersaing ketat dengan Napoli.

“Kami masih harus mencapai beberapa objektif. Jika kami gagal meraih gelar Scudetto Serie A dan Coppa Italia, mereka mungkin tidak menginginkan saya lagi. Kita akan membicarakan hal itu seperti biasanya, setiap tahunnya. Tidak ada perbedaan,” tambah mantan pelatih AC Milan tersebut.

Di bawah kendali Max Allegri, Juventus berhasil mempertahankan status sebagai penguasa Serie A Italia. Allegri berhasil meneruskan dan membangun pondasi yang sebelumnya sudah diletakkan oleh pelatih Juventus sebelumnya, Antonio Conte. Maka tidak heran jika manajemen Juventus diyakini akan terus mempertahankan Allegri dalam jangka waktu yang lama.