Poin Menipis, Chelsea Kejar Posisi Empat Besar

Poin Menipis, Chelsea Kejar Posisi Empat Besar

Liga Inggris

Pelatih Italia, Antonio Conte meminta anak asuhnya di Chelsea untuk terus berjuang hingga akhir agar bisa meraih posisi empat besar klasemen. Sempat ragu dan pasrah, kini keyakinan kembali muncul dalam diri Antonio Conte. Menurutnya, peluang Chelsea untuk mengamankan satu tiket Liga Champions Eropa musim depan sangat terbuka lebar.

Musim ini The Blues kesulitan untuk bersaing dengan tim-tim papan atas. Inkonsistensi yang ditunjukkan Chelsea membuat sang juara bertahan tercecer di luar empat besar klasemen. Namun jelang musim 2017/2018, secercah harapan muncul. Selisih poin Chelsea dengan peringkat keempat, Tottenham Hotspurs semakin menipis. Kini jarak antara keduanya tinggal 5 poin saja.

Dengan sisa beberapa pertandingan lagi, Conte punya kepercayaan diri tinggi jika Chelsea bisa meraih satu tempat di zona Liga Champions Eropa. Meski persaingannya sangat ketat, Conte merasa kans The Blues untuk merangsek ke posisi keempat dan menggeser rival sesama kota London tersebut cukup besar.

“Ada jarak antara kami dengan Tottenham Hotspurs. Kita berbicara tentang 5 poin dan masih ada beberapa laga lagi. Anda bergantung kepada hasil dari klub lain, namun di saat yang bersamaan, Anda harus meraih tiga angka di setiap pertandingan,” ujar Conte.

Di penghujung musim ini, penampilan Chelsea memang semakin membaik. Dua laga ketika berhadapan dengan Burnley dan Southampton menjadi tolak ukurnya. Kerja keras dan gairah tinggi yang ditunjukkan oleh para pemain di atas lapangan membuat peluang Chelsea kembali terbuka  untuk meraih tiket Liga Champions.

“Satu-satunya cara kami bisa terus menghidupkan peluang adalah berjuang hingga akhir dan memainkan tiap laga dengan gairah tinggi. Dengan semangat dan gairah yang tinggi, dengan kemauan yang keras, kami akan mendapatkan hasil yang diinginkan. Kami punya kemungkinan untuk bertengger di peringkat empat besar,” tambah eks pelatih Juventus tersebut.

Di sisa laga yang ada ini, Chelsea harus bisa memanfaatkan semua peluang yang ada untuk terus meraih tiga poin penuh. Namun di sisi lain The Blues juga berharap agar Tottenham Hotspurs terpeleset di beberapa laga supaya peringkat keempat bisa diamankan.