Prediksi Pertandingan Everton vs Southampton 5 Mei 2018

Prediksi Pertandingan Everton vs Southampton 5 Mei 2018

Liga Inggris

Tuan rumah Everton akan menjamu tim papan bawah Southampton dalam pekan ke-37 Premier League Inggris. Laga ini akan digelar di stadion Goodison Park yang menjadi markas Everton pada hari Sabtu (5/5/2018). Laga ini harusnya bisa dimanfaatkan oleh Everton untuk bisa meraih angka penuh. Sementara kubu Southampton akan berjuang keras agar bisa meraih kemenangan di laga tandangnya ini.

Target Everton saat ini adalah mempertahankan posisi 8 besar klasemen Liga Inggris. Mereka sudah tidak bisa beranjak lagi lebih tinggi dari posisi 8. Sementara Southampton menjadi tim yang masih sangat sibuk jelang berakhirnya musim 2017/2018. Mereka masih membutuhkan kemenangan untuk bisa lepas dari jurang degradasi.

Dukungan penuh dari publik Goodison Park akan menjadi senjata utama anak asuhan Sam Allardyce ini. Rekor kandang Everton memang cukup baik. Oleh karena itu, mereka wajib mempersembahkan kemenangan kepada para pendukungnya di laga kandang terakhirnya di musim ini.

Ujung tombak lini depan akan tetap dipercayakan kepada Wayne Rooney. Selain penyerang veteran tersebut, Everton juga masih memiliki Omar Niasse dan jug Caner Erkin yang bisa jadi opsi lain. Di lini tengah, ada sosok Gylffi Sigurdsson dan juga Morgan Schneiderlin yang akan menjadi penyambung semua lini. Untuk area pertahanan sendiri ada kuartet Leighton Baines, Phil Jagielka, Ashley Williams dan Sheamus Colemann. Sedangkan di bawah mistar ada nama Jordan Pickford.

Kubu Southampton sendiri akan berjuang habis-habisan di pertandingan. Mereka akan terus berusaha untuk menghidupkan asa agar bisa terus berlaga di ajang Premier League musim depan. Pelatih Soton, Pellegrino akan menurunkan formasi pemain terbaiknya di partai ini.

Pemain-pemain terbaik yang dimiliki oleh Southampton seperti Shane Long, Manolo Gabbiadani, Dusan Tadic, Oriol Romeu, James Ward-Prowse, Maya Yoshida, Ryan Bertrand hingga penjaga gawang Frazies Foster akan jadi kunci di pertandingan ini.

Pertandingan ini dipastikan akan berlangsung dengan sangat seru. Tuan rumah Everton akan bermain dengan santai karena sudah tidak ada target tinggi yang dikejar. Sementara Soton akan bermain mati-matian demi bertahan di ajang Liga Inggris musim depan.