Prediksi Pertandingan Barcelona vs Real Madrid 6 Mei 2018

Prediksi Pertandingan Barcelona vs Real Madrid 6 Mei 2018

Liga Spanyol

Partai terpanas di ajang La Liga Spanyol akan tersaji di pekan ke-36 Divisi Primera ketika tuan rumah Barcelona akan menjamu musuh bebuyutannya, Real Madrid. Laga yang biasa dikenal dengan Derby El Classico ini akan dilangsungkan di stadion Camp Nou, markas Barca pada hari Minggu (6/5/2018). Laga antara dua tim terbaik di Spanyol tentu saja akan berlangsung dengan sangat panas.

Gelar juara La Liga Spanyol sudah dipastikan menjadi milik Barcelona. El Real yang berstatus sebagai juara bertahan hanya mampu berada di posisi ketiga, bahkan bisa melorot ke posisi keempat jika tak waspada. Karena tak ada kepentingan yang mendesak di liga domestik, kedua tim akan fokus untuk saling mengalahkan di pertandingan ini.

Barcelona tentunya lebih diuntungkan karena Real Madrid masih harus berkonsentrasi di ajang Liga Champions Eropa. Fokus El Barca tak terpecah seperti lawannya tersebut. Tuan rumah juga sangat bersemangat untuk mengulangi prestasi di putaran pertama lalu ketika berhasil menggasak Madrid dengan skor telak 3-0 di Santiago Bernabeu.

Lionel Messi dan Luis Suarez akan kembali menjadi andalan utama di lini depa Barcelona. Luis Suarez akan ditugasai sebagai ujung tombak, sementara megabintang asal Argentina, Lionel Messi akan berada di bawah Suarez dan lebih banyak menjemput bola dari lini kedua. Messi juga punya peran yang sangat besar dalam menciptakan peluang demi peluang bagi Barcelona.

Untuk menopang Suarez dan Messi, Valverde akan memasang gelandang-gelandang papan atas seperti Ousmane Dembele, Philippe Coutinho, Ivan Rakitic, Andres Iniesta, Paulinho dan juga Sergio Busquets. Semua bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan tim. Sementara di lini belakang, El Barca akan memasang kuartet Jordi Alba, Gerrard Pique, Samuel Umtiti dan Sergi Roberto. Mereka berempat akan berdiri di depan penjaga gawang Jerman, Ter Stegen.

Kubu Real Madrid sendiri masih menyimpan dendam akibat kekalahan telak 3-0 di pertemuan pertama lalu. Hasil memalukan itu tak boleh terulang meskipun Madrid akan bermain di kandang musuh. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane harus bisa memaksimalkan momentum yang dimiliki oleh para pemain untuk tampil maksimal di pertandingan kali ini.

Jika Barcelona memiliki Lionel Messi, maka Real Madrid mempunyai Cristiano Ronaldo. Penyerang asal Portugal tersebut akan unjuk gigi di kandang Barca. Ronaldo akan dibantu oleh Isco dan Marco Asensio di kedua sisi sayap. Untuk lini tengah, ada trio Luka modric, Toni Kroos dan Casemiro. Sementara itu di area pertahanan ada duet kokoh Sergio Ramos dan juga Raphael Varane.

Derby El Classico selalu berlangsung dengan panas. Rivalitas kedua tim ini memang tak perlu diragukan lagi. Oleh sebab itu, pertemuan di penghujung La Liga Spanyol musim ini dipastikan berjalan dengan sangat ketat dan juga menarik.